Kompas TV klik360 cerita indonesia

Pengakuan Rusdi Karesepina Sang Jenderal Kekaisaran Sunda Nusantara

Kamis, 6 Mei 2021 | 13:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – Sosok Rusdi Karesepina menjadi viral setelah mobilnya ditilang oleh polisi karena menggunakan surat kelayakan mengemudi dari Kekaisaran Sunda Nusantara.

Rusdi pun mengaku sebagai jenderal Kekaisaran Sunda Nusantara. Ia bercerita Kerajaan Sunda Nusantara awalnya satu kesatuan dengan Sunda Nusantara pimpinan Rangga Sasana sejak 2011.

Namun, akhirnya bubar dan Rangga Sasana mendirikan Sunda Empire, sedangkan dirinya mendirikan Sunda Nusantara.

“Dulu waktu 2011 itu kita sudah kumpul semua di Bogor sana, dari situ pecah. Sunda empire itu sudah berdiri sendiri, tapi kalau kita, saya itu bubar total, tim saya itu ada berapa orang dia jalan dan gugat ke Mahkamah Internasional. Saya gak ikut-ikut lagi tuh,” ujar Rusdi.

Bahkan, Rusdi menyebut Presiden Jokowi telah menerima putusan di Mahkamah Internasional mengenai Kekaisaran Sunda Nusantara ini.

“Tahun 2019 ada sekjen kita dia datang, Jokowi sendiri sudah terima putusan di Mahkamah Internasional dan kuasa hukum kita, Israel dan Rusia yang undang wartawan untuk memberikan salinan putusan. Kira-kira ada, saya masuk masuk dari situ, saya ikut dari situ,” ujarnya.

Video Editor: Mukhammad Rengga

Penulis : Sadryna Evanalia





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:18
KSAL RESMIKAN GEDUNG TORPEDO "SUHERI" UNTUK MENGENANG JASA PNS SUHERI YANG GUGUR SAAT KRI NANGGALA TENGGELAM   KENANG JASA KRU KRI NANGGALA LETKOL (ANUMERTA) WHILLY, KSAL RESMIKAN KOMPLEKS PENGUJIAN SENJATA BERNAMA “WHILLY”   BIN SEBUT RADIKALISME, SEPARATISME DI PAPUA, HINGGA SERANGAN SIBER JADI ANCAMAN NASIONAL   SATGAS MENCATAT KASUS COVID-19 DI JAKARTA SELATAN ALAMI KENAIKAN 85 PERSEN TERHITUNG PADA 13 JUNI 2021   SATGAS SEBUT JAKARTA SELATAN PALING SEDIKIT BENTUK POSKO COVID-19   KEMENDAGRI NILAI POSKO PENANGANAN COVID-19 DI TINGKAT DESA DAN KELURAHAN MEMILIKI PERAN STRATEGIS SELAMA PPKM MIKRO   LIMA PEKAN PASCALIBUR LEBARAN, SATGAS SEBUT LONJAKAN COVID-19 MAYORITAS TERJADI DI PULAU JAWA   KADINKES KOTA TANGERANG LIZA PUSPADEWI TARGETKAN SEKITAR 15.000 ORANG DAPAT DIVAKSIN PER HARI   WAPRES MA'RUF AMIN MINTA MASYARAKAT ANTUSIAS MENGIKUTI VAKSINASI COVID-19   MENDAGRI TITO KARNAVIAN MEMINTA BELANJA LEWAT APBD TAK DITAHAN HINGGA AKHIR 2021   SATGAS: VAKSINASI ULANG BISA DIBERIKAN KEPADA SESEORANG YANG SUDAH DIVAKSIN TETAPI MASIH TERPAPAR COVID-19   PEMPROV DKI OPERASIKAN KEMBALI WISMA RAGUNAN DAN TMII SEBAGAI TEMPAT ISOLASI TERKENDALI BAGI PASIEN COVID-19   KASUS COVID-19 DI DKI JAKARTA MELONJAK, SATGAS TAMBAH 2.000 TEMPAT TIDUR DI RUMAH SAKIT WISMA ATLET KEMAYORAN   SATGAS: SEBANYAK 11 KABUPATEN/KOTA ALAMI KENAIKAN KASUS COVID-19 SELAMA SEPEKAN TERAKHIR