Kompas TV video cerita indonesia

Pengakuan Rusdi Karesepina Sang Jenderal Kekaisaran Sunda Nusantara

Kompas.tv - 6 Mei 2021, 13:52 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Sosok Rusdi Karesepina menjadi viral setelah mobilnya ditilang oleh polisi karena menggunakan surat kelayakan mengemudi dari Kekaisaran Sunda Nusantara.

Rusdi pun mengaku sebagai jenderal Kekaisaran Sunda Nusantara. Ia bercerita Kerajaan Sunda Nusantara awalnya satu kesatuan dengan Sunda Nusantara pimpinan Rangga Sasana sejak 2011.

Namun, akhirnya bubar dan Rangga Sasana mendirikan Sunda Empire, sedangkan dirinya mendirikan Sunda Nusantara.

“Dulu waktu 2011 itu kita sudah kumpul semua di Bogor sana, dari situ pecah. Sunda empire itu sudah berdiri sendiri, tapi kalau kita, saya itu bubar total, tim saya itu ada berapa orang dia jalan dan gugat ke Mahkamah Internasional. Saya gak ikut-ikut lagi tuh,” ujar Rusdi.

Bahkan, Rusdi menyebut Presiden Jokowi telah menerima putusan di Mahkamah Internasional mengenai Kekaisaran Sunda Nusantara ini.

“Tahun 2019 ada sekjen kita dia datang, Jokowi sendiri sudah terima putusan di Mahkamah Internasional dan kuasa hukum kita, Israel dan Rusia yang undang wartawan untuk memberikan salinan putusan. Kira-kira ada, saya masuk masuk dari situ, saya ikut dari situ,” ujarnya.

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.