Kompas TV regional berita daerah

Penyekatan Perbatasan Kota Semarang Diperketat

Kompas.tv - 6 Mei 2021, 12:50 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk mengantisipasi pemudik melintas di jalur tikus, penyekatan di perbatasan Kota Semarang terus diperketat. Seperti di jalur masuk ke Kota Semarang yang berbatasan dengan Kabupaten Kendal, petugas melakukan pemeriksaan kepada semua kendaraan berplat nomor polisi luar kota.

Tim satgas Covid-19 melakukan pemeriksaan kepada semua kendaraan yang masuk ke Kota Semarang yang melalui jalur alternatif. Di Pos Darupono, Ngalian, Kota Semarang yang berbatasan dengan Kabupaten Kendal misalnya, petugas gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan serta tim kesehatan melakukan upaya pencegahan dengan melakukan pemeriksaan kepada kendaraan berplat nomor polisi luar kota. 

Seperti pemeriksaan identitas serta tujuan dari warga yang melintas. Petugas juga melakukan pengecehan suhu tubuh dan pemeriksaan surat-surat kendaraan. Dalam pengecekan yang dilakukan, petugas mendapati ada seorang pengendara yang melintas dengan suhu tubuh lebih dari 37 derajat celcius. 

Untuk mengantisipasi adanya penyebaran, petugas kesehatan melakukan pengecekan dengan swab antigen. Jika didapati hasil tes positif, maka yang bersangkutan akan dikarantina. 

Dengan adanya penyekatan pada semua jalur perbatasan di Kota Semarang, diharapkan dapat menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Semarang. 

 

#Pemudik #Penyekatan #Perbatasan

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.