Kompas TV regional berita daerah

Penyekatan Perbatasan Kota Semarang Diperketat

Kamis, 6 Mei 2021 | 12:50 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk mengantisipasi pemudik melintas di jalur tikus, penyekatan di perbatasan Kota Semarang terus diperketat. Seperti di jalur masuk ke Kota Semarang yang berbatasan dengan Kabupaten Kendal, petugas melakukan pemeriksaan kepada semua kendaraan berplat nomor polisi luar kota.

Tim satgas Covid-19 melakukan pemeriksaan kepada semua kendaraan yang masuk ke Kota Semarang yang melalui jalur alternatif. Di Pos Darupono, Ngalian, Kota Semarang yang berbatasan dengan Kabupaten Kendal misalnya, petugas gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan serta tim kesehatan melakukan upaya pencegahan dengan melakukan pemeriksaan kepada kendaraan berplat nomor polisi luar kota. 

Seperti pemeriksaan identitas serta tujuan dari warga yang melintas. Petugas juga melakukan pengecehan suhu tubuh dan pemeriksaan surat-surat kendaraan. Dalam pengecekan yang dilakukan, petugas mendapati ada seorang pengendara yang melintas dengan suhu tubuh lebih dari 37 derajat celcius. 

Untuk mengantisipasi adanya penyebaran, petugas kesehatan melakukan pengecekan dengan swab antigen. Jika didapati hasil tes positif, maka yang bersangkutan akan dikarantina. 

Dengan adanya penyekatan pada semua jalur perbatasan di Kota Semarang, diharapkan dapat menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Semarang. 

 

#Pemudik #Penyekatan #Perbatasan

 

 

Penulis : KompasTV Jateng





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:35
LUHUT BINSAR PANDJAITAN MINTA NTT PERSIAPKAN DIRI SEBAGAI LOKASI "SIDE EVENT" KTT G20 TAHUN 2022   WAPRES MA'RUF AMIN HARAP KONSUMEN INDONESIA PILIH PRODUK DALAM NEGERI DARI UMKM   MENPAN RB SERAHKAN KEBIJAKAN BEKERJA DARI RUMAH DAN KANTOR KE MASING-MASING KEMENTERIAN DAN LEMBAGA   KPK SEBUT BELUM MENERIMA LAPORAN HARTA KEKAYAAN PENYELENGGARA NEGARA (LHKPN) KSAD JENDERAL ANDIKA PERKASA   PEMKOT TANGERANG PERPANJANG PPKM BERBASIS MIKRO HINGGA 28 JUNI 2021   LONJAKAN KASUS COVID-19, PBNU MINTA UMAT BERIBADAH DI RUMAH DAN HINDARI KERUMUNAN   KEMENKES PERCEPAT VAKSINASI COVID-19 UNTUK CEGAH PENAMBAHAN KASUS COVID-19 AKIBAT VIRUS KORONA VARIAN DELTA   SATGAS TEGASKAN BIAYA PENANGANAN KIPI AKIBAT VAKSIN COVID-19 DITANGGUNG PEMERINTAH   JUBIR SATGAS: PEMERINTAH BERUPAYAH MELAKSANAKAN PROGRAM VAKSINASI COVID-19 SECARA OPTIMAL   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO: KORONA VARIAN DELTA BERBAHAYA, UTAMAKAN DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN   COVID-19 MELONJAK, JUBIR SATGAS: PERKETAT PROTOKOL KESEHATAN, KITA TIDAK TAHU DI MANA POTENSI PENULARAN   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO INGATKAN MASYARAKAT PERKETAT DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN   KASUS COVID-19 DI KOMPLEKS PARLEMEN MEREBAK, DPR BATASI KEHADIRAN RAPAT DAN TIADAKAN KUNJUNGAN KERJA   SATGAS COVID-19: PEMERINTAH PERCEPAT PROSES "WHOLE GENOME SEQUENCING" PENULARAN COVID-19