Kompas TV nasional sosial

Dompet Dhuafa Ajak Masyarakat Raih Pahala di Hari Berbagi Nasional

Kamis, 6 Mei 2021 | 13:12 WIB
dompet-dhuafa-ajak-masyarakat-raih-pahala-di-hari-berbagi-nasional
Kegiatan berbagi parcel Ramadan di Kampung Muara Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, oleh Dompet Dhuafa (05/05/2021) (Sumber: Dompet Dhuafa )

JAKARTA, KOMPAS.TV- Di Hari Berbagi Nasional yang jatuh pada Rabu (05/05/2021), Dompet Dhuafa bersama para relawan dari DDV dan Rumah Belajar Lebah, mengadakan kegiatan berbagi bersama para dhuafa dan anak-anak yatim di kawasan Kampung Muara Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

Kegiatan diawali dengan pengecekan kesehatan oleh tim Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC), lalu dilanjutkan dengan Dongeng Ceria yang diisi oleh selebritis Ibukota, Eriska Rein.

“Alhamdulillah dengan saya senang banget, bersyukur bisa diundang di acara ini. Anak-anak cukup antusias dengan dongeng Usman Bin Affan yang saya bawakan, sekaligus sembari menunggu waktu berbuka puasa menjadi hal yang positif bagi anak-anak,” ujar Eriska Rein, dalam keterangan tertulis yang diterima KOMPA TV, Kamis (06/05/2021). 

Baca Juga: Cerita Pemilik UKM Pria Tampan Bisa Ekspor Batik ke AS dan Kanada meski Pandemi

Sebanyak 50 penerima manfaat yang mayoritas lansia, merasakan manfaat adanya LKC.

“Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini saya jadi tahu keluhan sakit yang saya hadapi dan sekaligus pencegahan hingga pengobatannya,  semoga layanan seperti ini lebih sering diadakan terutama di wilayah kami,” ujar Sukmawati, salah satu penerima manfaat atas kehadiran LKC. 

Menurut penanggung jawab LKC Dompet Dhuafa, dr. Zainab Aqila, mayoritas masyarakat yang memeriksa di LKC, mengalami kolestrol lebih, darah tinggi dan asam urat. 

Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:58
PEBALAP PRAMAC DUCATI, JOHANN ZARCO, RAIH “POLE POSITION” DI MOTOGP SACHSENRING, JERMAN   TIMNAS JERMAN MENANG 4-2 SAAT KONTRA PORTUGAL DI LAGA LANJUTAN GRUP F PIALA EROPA 2020 DI STADION ALLIANZ ARENA   TIMNAS PERANCIS DIIMBANGI HONGARIA 1-1 DI LAGA KEDUA GRUP F PIALA EROPA 2020 DI STADION PUSKAS ARENA   TIGA HARI BEROPERASI, 1.122 PASIEN COVID-19 TELAH JALANI ISOLASI DI TOWER 8 WISMA ATLET PADEMANGAN   LIMA TENAGA KESEHATAN YANG BERTUGAS DI PUSKESMAS SOBANG, PANDEGLANG, BANTEN, TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19   GUBERNUR RIDWAN KAMIL: PEMPROV JABAR SIAPKAN 2.400 TEMPAT TIDUR TAMBAHAN DI RUMAH SAKIT UNTUK PASIEN COVID-19   ANGGOTA KOMISI IX DPR KURNIASIH MUFIDAYANTI MINTA PEMPROV DKI TERAPKAN MIKRO “LOCKDOWN” DI WILAYAH ZONA MERAH   POLDA LAMPUNG TANGKAP 140 ORANG TERKAIT DUGAAN TINDAKAN PREMANISME DAN PUNGUTAN LIAR   POLDA SUMSEL DAN BEA CUKAI PALEMBANG GAGALKAN PENYELUNDUPAN EKSPOR BENUR ILEGAL KE MALAYSIA   JELANG HUT KE-75 BHAYANGKARA, POLRES PANDEGLANG GELAR KEGIATAN DONOR DARAH   JELANG HUT KE-75 BHAYANGKARA, POLDA BANTEN AKAN BAGIKAN PAKET SEMBILAN BAHAN POKOK KEPADA MASYARAKAT   POLRI: HINGGA SAAT INI PELAKSANAAN KOMPETISI LIGA 1 DAN 2 MASIH “ON SCHEDULE”   TINJAU WILAYAH BANGKALAN BERSAMA PANGLIMA TNI, KAPOLRI PAPARKAN LANGKAH SELAMATKAN WARGA DARI RISIKO COVID-19   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 5.015 ORANG, 4.214 SEMBUH, 208 MENINGGAL DUNIA, DAN 593 DIRAWAT