Kompas TV regional berita daerah

H-1 Larangan Mudik, Lonjakan Penumpang Terjadi Di Bandara Samrat

Kompas.tv - 6 Mei 2021, 12:01 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV -  Sehari jelang larangan mudik diberlakukan, terjadi lonjakan penumpang di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado. Pada kondisi normal Angkasa Pura I Manado mencatat lalu lintas penumpang di kisaran 2.000 hingga 3.000 orang, namun hari ini berdasarkan data tiket yang terjual baik untuk keberangkatan dan kedatangan berada di angka 5.000.

Sehari jelang berlakunya masa larangan mudik baik untuk perjalanan darat, laut maupun udara, terjadi lonjakan penumpang di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado.

Pantauan Kompas tv, hingga Rabu sore, suasana di ruang check-in hingga ruang tunggu Bandara Sam Ratulangi terjadi kepadatan penumpang.

Bahkan di beberapa titik, terlihat antrian penumpang, dengan  tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Sejumlah penumpang ini bahkan sudah tiba lebih awal, agar punya jeda waktu untuk persiapan lebih panjang di bandara sebelum jam keberangkatan tiba.

Kepadatan di terminal Bandara Sam Ratulangi Manado sehari sebelum larangan mudik berlaku ini, berbeda dengan hari-hari sebelumnya.

Dimana Bandara Sam Ratulangi cenderung lebih lengang lantaran wabah virus korona belum usai, sehingga penumpang terbatas.

Potensi lonjakan penumpang ini sudah diprediksi sebelumnya oleh pt angkasa pura i bandara sam ratulangi manado.

Sebagai antisipasi, manajemen menyiapkan personel untuk memastikan penerapan protokol kesehatan tetap dijalankan meski ada kepadatan penumpang.

Data Bandara Sam Ratulangi Manado, pergerakan penumpang tercatat tanggal 1 mei 2021 sebanyak 3.624 orang, pada tanggal 2 mei sebanyak 4.299 orang tanggal 3 Mei sebanyak 3.887 orang, 4 Mei sebanyak 4.225 dan hari ini tanggal 5 Mei 2021 terdata sebanyak 5.000 tiket terjual baik untuk kedatangan maupun keberangkatan melalui terminal Bandara Sam Ratulangi Manado.

#kompastvmanado #laranganmudik #bandarasamrat

YANNEMIEKE SINGAL / KOMPAS TV MANADO SULAWESI UTARA

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x