Kompas TV nasional berita utama

Kepada Presiden Jokowi, Nelayan Lamongan Mengaku Tak Terdampak Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 6 Mei 2021, 12:26 WIB
kepada-presiden-jokowi-nelayan-lamongan-mengaku-tak-terdampak-pandemi-covid-19
Presiden Jokowi di Pusat Pemasaran dan Distribusi Ikan (PPDI) Brondong, Lamongan, Kamis (6/5/2021). (Sumber: Tangkapan Layar Youtube Setpres)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

LAMONGAN, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo mendapatkan informasi bahwa nelayan di Pelabuhan Brondong, Lamongan, Jawa Timur, tidak terdampak pandemi Covid-19.

Pernyataan itu disampaikan Presiden Jokowi setelah berdialog dengan Agus, nelayan di Pusat Pemasaran dan Distribusi Ikan (PPDI) Brondong, Lamongan, Kamis (6/5/2021).

“Saya ingin melihat secara langsung keadaan dan situasi nelayan selama pandemi. Tadi disampaikan oleh Beliau, Pak Agus, bahwa kondisi nelayan di sini tidak ada masalah dan laut seperti biasanya normal, hasilnya juga normal,” kata Presiden Jokowi.

Baca Juga: Presiden Jokowi Janji Atasi Pendangkalan Pelabuhan Brondong

Kendati demikian, Presiden Jokowi menuturkan ada keluhan pendangkalan yang disampaikan nelayan saat kunjungan di di Pelabuhan Brondong, Lamongan. Pendangkalan tersebut, sambung Presiden Jokowi, ada di dua lokasi.

“Tadi ada keluhan mengenai pendangkalan di pelabuhan di dua lokasi yang dimintakan untuk dikeruk,” ujar Presiden Jokowi.

Baca Juga: Presiden Jokowi Lakukan Kunjungan Kerja ke Lamongan dan Kota Surabaya

“Dan Saya sudah sampaikan nanti 2-3 bulan akan segera dilakukan pengerukan termasuk juga lampu haluan untuk minta apa ditinggikan diperbaiki juga sudah saya sanggupi,” tambahnya.

Presiden Jokowi berharap dengan perbaikan yang akan dilakukan kesejahteraan nelayan di Pelabuhan Brondong, Lamongan, Jawa Timur, bisa lebih baik.

“Kita harapkan beberapa perbaikan tadi pagi bisa meningkatkan perbaikan kesejahteraan nelayan karena mau berlabuh mau bongkar lebih mudah,” ujarnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x