Kompas TV nasional viral

Polisi Sita Mobil Milik Sunda Nusantara dan Periksa Kejiwaan Pengemudi

Kamis, 6 Mei 2021 | 08:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ditlantas Polda Metro Jaya menangkap dan menyita sebuah mobil dengan identitas kendaraan yang diterbitkan oleh negara kekaisaran Sunda Nusantara di gate Tol Cawang.

Satuan Patroli Jalan Raya Dit Lantas Polda Metro Jaya mengamankan kendaraan dengan pelat nomor SN 45 RSD berwarna biru. 

Dua orang pengendara mobil bernopol biru itu telah ditangkap, dan masih diperiksa apakah terdapat unsur pidana dalam peristiwa.

Setelah diperiksa di Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya juga akan memeriksa kejiwaan dan kesehatan Rusdi pelaku yang menggunakan identitas kendaraan dari negara Kekaisaran Sunda Nusantara di gate tol Cawang.

Saat ini, subdit keamanan negara dit Reskrimum Polda Metro Jaya masih menyelidiki apakah terdapat unsur pidana dalam surat-surat kekaisaran Sunda Nusantara yang dimiliki oleh Rusdi. 

Selain kendaraan yang tidak sesuai aturan lalu lintas, juga turut disita surat kendaraan beserta surat izin mengemudi yang diterbitkan oleh Negara Kekaisaran Sunda.

Di kendaraan tersebut, juga terdapat sejumlah stiker besar berlogo singa, dan bertuliskan negara kekaisaran sunda.

Saat ini, kedua pengendara mobil itu masih diperiksa oleh Ditlantas Polda Metro Jaya.

Rusdi Karepesina yang mengaku berasal dari Kerajaan Sunda Nusantara, mengaku awalnya ingin berangkat ke kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, sebelum akhirnya diamankan petugas Ditlantas Polda Metro Jaya, di daerah Cawang.

Rusdi juga menceritakan awal terbentuknya Kerajaan Sunda Nusantara, yang sempat satu kelompok dengan sunda empire yang pelaku-pelakunya sudah terlebih dahulu ditangkap polisi.

Dirinya juga mengklaim bahwa seluruh atribut Sunda Nusantara, telah didaftarkan ke Mahkamah Internasional, termasuk plat nomor yang digunakannya di kendaraanya. 

Penulis : Dea Davina





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:57
PERSATUAN SEPAK TAKRAW INDONESIA (PSTI) PAPUA TELAH MEMPERSIAPKAN 14 ATLET SEPAK TAKRAW KE PON XX 2021   PROVINSI PAPUA TARGETKAN PEROLEHAN MEDALI EMAS SEBANYAK-BANYAKNYA PADA PON XX 2021   BENDUNGAN BENER DI DESA GUNTUR, PURWOREJO, JATENG, DITARGETKAN RAMPUNG DAN BEROPERASI PADA 2023   PROYEK BENDUNGAN BENER DI DESA GUNTUR, PURWOREJO, JATENG, AKAN JADI BENDUNGAN TERTINGGI DI INDONESIA   KEPALA SKK MIGAS MINTA PROYEK PENGEMBANGAN GAS LAPANGAN JAMBARAN-TIUNG BIRU (JTB) SEGERA TUNTAS    STAFSUS MENKEU MINTA MASYARAKAT TAK PERLU KHAWATIR KARENA PEMERINTAH AKAN BERIRINGAN DENGAN KEPENTINGAN RAKYAT   SOAL PPN SEMBAKO HINGGA KARBON, KEMENKEU: KAMI DESAIN RUU UNTUK TANGKAL PENGHINDARAN PAJAK MASIF   DIRUT TRANSJAKARTA: INDUSTRI PENERBANGAN MERUPAKAN BAROMETER BIDANG KESELAMATAN & KEAMANAN BAGI INDUSTRI LAIN   TRANSJAKARTA AKAN ADOPSI SISTEM KESELAMATAN DAN KEMANAN MASKAPAI PENERBANGAN   PRESIDEN JOKOWI MINTA KAPOLRI SEGERA MENINDAK PUNGLI DI KAWASAN TERMINAL PELABUHAN TANJUNG PRIOK    PRESIDEN JOKOWI TEMUKAN LANGSUNG ADANYA PUNGLI DI KAWASAN TERMINAL TANJUNG PRIOK, JAKARTA UTARA   RUMAH SAKIT WISMA ATLET KEMAYORAN HAMPIR PENUH, PENGELOLA SIAPKAN TIGA TEMPAT TIDUR DALAM SATU KAMAR   PRESIDEN JOKOWI: PEMBERLAKUAN PPKM MIKRO BERBASIS BANJAR DAN DESA ADAT DI BALI JUGA HARUS DIEFEKTIFKAN   PRESIDEN JOKOWI TEGASKAN KUNCI UTAMA PEMULIHAN EKONOMI BALI ADALAH KEMAMPUAN DALAM TANGANI PANDEMI