Kompas TV internasional kompas dunia

Sehari Setelah Umumkan Perceraian, Melinda Gates Dapat Transfer Saham 1,8 Miliar Dollar AS

Kamis, 6 Mei 2021 | 10:00 WIB
sehari-setelah-umumkan-perceraian-melinda-gates-dapat-transfer-saham-1-8-miliar-dollar-as
Bill Gates dan Melinda Gates (Sumber: theaustralian.com.au )

JAKARTA, KOMPAS.TV- Cascade Investment, perusahaan induk yang didirikan Bill Gates dengan hasil penjualan saham dan dividen Microsoft Corp., mentransfer saham lebih dari 1,8 miliar dollar AS kepada Melinda Gates.

Mengutip Bloomberg lewat Kontan.co.id, transfer saham senilai Rp26 triliun itu dilakukan sehari setelah keduanya mengumumkan perceraian.

Berdasarkan data Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC), Melinda Gates kini memiliki 14,1 juta saham Canadian National Railway Co. senilai 1,5 miliar dollar AS.

Cascade Investment juga mentransfer 2,94 juta saham di AutoNation Inc. senilai 309 juta dollar AS kepada Melinda Gates .

Baca Juga: Bill Gates dan Melinda Gates Cerai, Harta Gono Gini Diprediksi Rp2.117 T

Melalui Cascade Investment, Gates memiliki saham real estat, energi, dan perhotelan serta di banyak perusahaan publik, termasuk Deere & Co. dan Republic Services Inc. 

Bill Gates dan Melinda Gates adalah  salah satu pasangan pemilik tanah terbesar di Amerika Serikat. Menurut Bloomberg Billionaires Index, Gates memiliki kekayaan 146 miliar dollar AS atau setara Rp 2.117 triliun (kurs Rp 14.500).

Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:17
WALI KOTA SURABAYA ERI CAHYADI: PENYEKATAN DI JEMBATAN SURAMADU BERLANGSUNG HINGGA 12 HARI KE DEPAN   KEMENKOP UKM BEKERJA SAMA DENGAN HIPPINDO BERI VAKSIN COVID-19 KEPADA 150.000 PENGUSAHA UMKM DAN PERITEL   MENLU ASEAN DAN TIONGKOK BAHAS VAKSIN COVID-19, EKONOMI HIJAU, DAN STABILITAS KAWASAN   TNI-POLRI TERUS BERTEKAD LINDUNGI MASYARAKAT DARI SERANGAN KELOMPOK KRIMINAL TERORIS BERSENJATA DI PAPUA   KAPOLRES PUNCAK, PAPUA, I NYOMAN PUNIA PASTIKAN AKTIVITAS BANDARA AMINGGARU PULIH DENGAN PENJAGAAN KETAT TNI-POLRI   SEBUAH KAPAL CEPAT TERBALIK DI SUNGAI KABUPATEN NUNUKAN, KALIMANTAN UTARA, 5 PENUMPANG MENINGGAL DUNIA   DISDIK DKI: “LOAD” YANG TINGGI SEBABKAN SITUS PENDAFTARAN PPDB SULIT DIAKSES   ORANGTUA SISWA KELUHKAN GANGGUAN PADA SITUS PENDAFTARAN DI HARI PERTAMA PEMBUKAAN PPDB JAKARTA   POLRI USULKAN TAMBAHAN ANGGARAN RP 28,584 TRILIUN DALAM RAPAT KERJA DENGAN KOMISI III DPR RI   KEMENDAGRI PERIKSA DUGAAN PEMERINTAH KABUPATEN MAGELANG UMBAR DATA PRIBADI KEPENDUDUKAN   KEPALA KANTOR STAF PRESIDEN MOELDOKO: KSP AKAN TERUS PANTAU DAN KAWAL PENYELESAIAN BANDARA INTERNASIONAL LOMBOK   MENTERI ERICK THOHIR BENTUK BUMN LEADERSHIP AND MANAGEMENT INSTITUTE GUNA BANGUN PEMIMPIN BUMN KELAS DUNIA   MENTERI PERDAGANGAN PERKUAT HUBUNGAN DAGANG DAN INVESTASI INDONESIA-EURASIA   MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO YAKIN PERTUMBUHAN EKONOMI DI KUARTAL II CAPAI 7-8 PERSEN SECARA TAHUNAN