Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Perusahaan Bakrie Berutang Rp75 Miliar ke KFC

Kamis, 6 Mei 2021 | 08:00 WIB
perusahaan-bakrie-berutang-rp75-miliar-ke-kfc
Salah satu gerai KFC yang dimiliki PT Fast Food Indonesia (FAST) (Sumber: KONTAN)

JAKARTA, KOMPAS.TV- PT Bakrie Darma Indonesia (BDI) ternyata memiliki utang ke PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST), pemilik franchise KFC. Total utang BDI tadinya sebesar Rp100 miliar, sudah dibayar Rp25 miliar dan kini tersisa Rp75 miliar.

Direktur Fast Food Indonesia Dalimin Juwono menyatakan, utang itu diajukan BDI untuk membiayai proyek properti dan FAST memberikannya dengan skema tanpa bunga.

"PT BDI perusahaan yang memiliki rencana proyek properti dan menawarkan pada Perseroan (FAST) untuk turut berpartisipasi dalam proyek properti tersebut dengan memberikan dana kepada PT BDI untuk kepentingan modal atas rencana kegiatan usaha, pembangunan, dan pembelian properti," kata Dalimin dalam keterbukaan informasi BEI, seperti dikutip dari Kompas.com, Kamis (06/05/2021).

Baca Juga: Aburizal Bakrie bersama Istri Disuntik Vaksin Nusantara: Terawan Pernah Selamatkan Nyawa Saya

Utang itu merupakan bentuk investasi FAST dalam proyek BDI. Pada rencana awal, FAST akan memperoleh hak untuk menggunakan properti sebagai sarana pengembangan usaha restoran.

Investasi itu dituangkan dalam perjanjian antara FAST dengan BDI yang diteken pada 18 September 2019, dan berlaku sampai 29 Februari 2020.

Namun, perjanjian itu sudah jatuh tempo, FAST pun meminta kejelasan. Akhirnya, karena proyek tidak terealisasi, BDI mencicil utang sebesar Rp 25 miliar kepada FAST pada Desember 2020 lalu.

Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:34
PEMERINTAH MALAYSIA PERTIMBANGKAN CAMPUR DUA VAKSIN COVID-19 GUNA TINGKATKAN EFIKASI    KASUS COVID-19 MELONJAK, WALKOT GIBRAN RAKABUMING TUNDA KOMPETISI SEPAK BOLA PIALA WALI KOTA SOLO 2021    PN JAKARTA TIMUR AKAN BACAKAN VONIS TERDAKWA RIZIEQ SHIHAB TERKAIT KASUS HOAKS TES USAP RS UMMI BOGOR PEKAN DEPAN    OTORITAS JASA KEUANGAN (OJK) IMBAU MASYARAKAT WASPADAI LAYANAN PINJAMAN DARING ILEGAL    GUBERNUR ANIES BASWEDAN TERBITKAN PERATURAN KARYAWAN WFH SEBESAR 75 PERSEN DI PERKANTORAN ZONA MERAH DKI    GUBERNUR ANIES BASWEDAN SEBUT KAPASITAS VAKSINASI DI DKI JAKARTA TELAH LEBIH DARI 100.000 ORANG PER HARI    DINKES KABUPATEN KUDUS CATAT 269 TENAGA KESEHATAN DI WILAYAHNYA TERPAPAR VIRUS KORONA    UNIVERSITAS SEBELAS MARET HENTIKAN SELURUH KEGIATAN LUAR JARINGAN SETELAH TIGA DOSEN MENINGGAL KARENA COVID-19    SATGAS: KENAIKAN COVID-19 PASCA-LEBARAN 2021 LEBIH TINGGI YAITU 112,22% DIBANDING TAHUN SEBELUMNYA HANYA 93,11%    SATGAS COVID-19 PREDIKSI KENAIKAN KASUS POSITIF KORONA PASCA-LEBARAN AKAN BERLANGSUNG SELAMA 6 PEKAN    LAYANAN VAKSINASI COVID-19 DI KANTOR KESEHATAN PELABUHAN TANJUNG PRIOK, JAKARTA UTARA, DIBATASI 100 ORANG PER HARI    PEMERINTAH BUKA LAYANAN VAKSINASI COVID-19 UNTUK UMUM DI KANTOR KESEHATAN PELABUHAN TANJUNG PRIOK, JAKUT    MENPAN RB TJAHJO KUMOLO SERAHKAN KEBIJAKAN BEKERJA DARI RUMAH KEPADA MASING-MASING KEMENTERIAN DAN LEMBAGA    MENPAREKRAF SANDIAGA UNO PERKENALKAN GEOPARK RAMANG RAMANG LEWAT SIARAN LANGSUNG DI MEDIA SOSIAL DAN KE LUAR NEGERI