Kompas TV regional berita daerah

Puluhan Tukang Becak Ikuti Lomba Baca Al-Qur'an

Kompas.tv - 6 Mei 2021, 02:10 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Puluhan para tukang becak yang biasa mencari nafkah di beberapa pangkalan becak, mengikuti lomba baca Al-Qur'an yang digelar salah seorang pengusaha batik di Kota Pekalongan. Mereka terdiri dari berbagai usia, bahkan ada yang mencapai lebih 70 tahun.

 

Mereka membacakan surat-surat dalam Al-Qur'an yang dipilihkan oleh tim penilai atau juri. Meskipun sehari – hari hanya bekerja Sebagai tukang becak, namun mereka bisa membacanya dengan Baik.Usai membaca mereka mendapatkan bingkisan sembako dan kembali melaksanakan aktifitas mengayuh becaknya mencari Penumpang.

 

Lomba baca Al-Qur'an ini digelar selain untuk mengisi kegiatan pada bulan ramadhan, juga dimaksudkan untuk membantu para tukang becak yang kian tersisihkan oleh angkutan modern seperti ojek online dan sebagainya.

 

Diharapkan dengan pelaksanaan lomba baca Al-Qur'an ini bisa semakin meningkatkan keimanan para peserta, terutama di bulan ramadhan ini. Rencananya lomba seperti akan rutin digelar setiap tahun pada bulan ramadhan. Hadiahnya untuk tahun depan akan ditingkatkan menjadi biaya umroh.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.