Kompas TV nasional breaking news

Larangan Mudik Resmi Berlaku: Jalur Arteri hingga Tol Ditutup, Ribuan Personel Polisi Dikerahkan

Kamis, 6 Mei 2021 | 00:31 WIB

KOMPAS.TV - Kebijakan larangan mudik 6-17 Mei 2021 resmi berlaku.

Sejumlah personel kepolisian pun sudah bersiap melakukan penyekatan dan penutupan.

Sejumlah jalur arteri maupun jalur tikus, jalan tol ditutup, serta seluruh moda transportasi umum jarak jauh tak menjual tiket. Pemberlakuan larangan mudik ini seiring dengan dimulainya Operasi Ketupat 2021.

Salah satunya dengan menutup arus lalu lintas di Jalan Layang Tol Syeikh Mohammed Bin Zayed (MBZ) yang resmi ditutup mulai Kamis (6/5) pukul 00.00 WIB hingga Selasa (18/5) pukul 23.59 WIB.

Nantinya semua kendaraan yang melintas dari Tol JORR maupun dari Tol Dalam Kota akan diarahkan ke bawah ke titik penyekatan yang telah ditentukan aparat kepolisian.

Selain melakukan penutupan tol elevated, Polda Metro Jaya diketahui telah menyiapkan 31 titik penyekatan. Puluhan titik tersebut tersebar dari Kabupaten Bekasi hingga Tangerang Selatan.

Usulan penutupan Tol Layang MBZ Jakarta - Cikampek disampaikan oleh Jasa Marga.

Selain Tol Layang MBZ arah Cikampek, sejumlah penyekatan juga akan dilakukan di Tol Cikupa arah Merak, Tol Cikampek, Tol Cikarang, Jalur Arteri Bekasi dan Karawang.

Penyekatan juga akan dilakukan di 15 titik termasuk perbatasan Karawang-Bekasi dan Karawang-Bogor.

Selain itu, polisi juga akan mengerahkan 2.000 personel untuk melakukan pemeriksaan dan penyekatan.

Penulis : Anjani Nur Permatasari





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:37
MENPAN RB TJAHJO KUMOLO SIAP HADIR JIKA DIPANGGIL KOMNAS HAM SOAL POLEMIK PELAKSANAAN TWK YANG DIIKUTI PEGAWAI KPK    KEMENPAREKRAF YAKIN PEREKONOMIAN SEKTOR WISATA DAPAT TUMBUH DI TENGAH PANDEMI   PEMKOT JAKSEL SIAPKAN 5 GOR UNTUK ISOLASI PASIEN COVID-19 DENGAN KATEGORI ORANG TANPA GEJALA   SATGAS MINTA KEPALA DAERAH DAHULUKAN VAKSINASI COVID-19 UNTUK WARGA LANSIA DAN PRA-LANSIA   SATGAS: SAMPEL COVID-19 DARI KUDUS DAN BANGKALAN SEDANG DITELITI   JUBIR SATGAS MINTA RS RUJUKAN COVID-19 PRIORITASKAN PERUNTUKAN TEMPAT TIDUR BAGI PASIEN KORONA   JUBIR SATGAS COVID-19 WIKU ADISASMITO MINTA PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERBATAS DILAKSANAKAN SECARA HATI-HATI   SATGAS: USIA 6-18 TAHUN SUMBANGKAN 9,6 PERSEN COVID-19, HATI-HATI BUKA SEKOLAH   PANGKALAN TNI AL BANTEN GAGALKAN PENYELUNDUPAN 77.971 BENIH LOBSTER YANG AKAN DIKIRIM KE VIETNAM   KEMENKES: VAKSIN COVID-19 PFIZER UNTUK VAKSINASI PROGRAM PEMERINTAH TIBA DI INDONESIA PERTENGAHAN JULI 2021   PASIEN COVID-19 TERUS BERTAMBAH PASCALIBUR LEBARAN, RS WISMA ATLET KEMAYORAN TERISI 60,4 PERSEN   PRESIDEN JOKOWI: TINGGALKAN CARA LAMA DALAM PENGARSIPAN YANG TAK EFISIEN DAN LAMBAN   PRESIDEN JOKOWI: KEMAMPUAN KITA UNTUK MENGELOLA ARSIP HARUS SEMAKIN BAIK, PRIORITASKAN LAYANAN CEPAT   BERENCANA GELAR KBM TATAP MUKA MULAI 12 JULI, PEMKOT TANGERANG SELATAN SIAPKAN ATURAN DAN KEBUT VAKSINASI GURU