Kompas TV religi beranda islami

Dakwah Digital - SAHUR TIME

Kompas.tv - 6 Mei 2021, 03:32 WIB
Penulis : Luthfan

Dakwah (da’wah) dalam bahasa berarti menyeru atau mengajak untuk menerapkan nilai-nilai Islam. Masa kini, dakwah digital dapat dilakukan dan diakses kapanpun dan dimanapun dengan menggunakan media.

“Serulah (manusia) kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pengajaran yang baik, dan berdebatlah dengan mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu, Dialah yang mengetahui siapa yang sesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui siapa yang mendapat petunjuk.” (QS An-Nahl : 125).

Dakwah digital mengajak manusia untuk melaksanakan ajaran-ajaran Islam melalui berbagai jenis platform. Berbagai jenis platform serta fitur canggih masa kini dapat dijadikan suatu inovasi baru dalam menyampaikan dakwah. 

Tujuan dakwah sendiri ialah mewujudkan kebahagiaan dan juga kesejahteraan hidup di dunia maupun di akhirat yang diridai oleh Allah SWT.

Allah berfirman : “Dan sungguhnya Kami telah mengutus Rasul pada tiap-tiap umat (untuk menyerukan): “Sembahlah Allah (saja), dan jauhilah Thaghut itu”, maka di antara umat itu ada orang-orang yang diberi petunjuk oleh Allah dan ada pula di antaranya orang-orang yang telah pasti kesesatan baginya.” [An-Nahl/ 16: 36].

Wallahu'alam bis shawab.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x