Kompas TV klik360 cerita indonesia

KPK Sebut Tak Ada Pemecatan 75 Pegawai Yang Tak Lolos TWS, Sebelum Ada Putusan BKN dan Kemenpan RB

Rabu, 5 Mei 2021 | 22:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – Sekretaris Jenderal KPK Cahya Hardianto Harefa menegaskan, KPK hingga sampai saat ini tidak pernah melakukan pemecatan terhadap 75 orang pegawai yang tidak lolos Tes Wawasan Kebangsaan.

Hal ini ia sampaikan saat melakukan konferensi pers di Gedung KPK Jakarta (5/5).

“KPK sampai saat ini tidak pernah menyatakan melakukan pemecatan terhadap pegawai yang dinyatakan tidak memenuhi syarat atau TMS sampai dengan keputusan lebih lanjut, sesuai dengan perundang-undangan terkait ASN”, kata Cahya dalam konpers tersebut (5/5).

Baca Juga: 75 Orang Tak Lolos Tes Wawasan Kebangsaan KPK

Sebelumnya, KPK menyatakan 75 orang dari 1.351 pegawai KPK tidak lolos saat mengikuti Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) sebagai syarat untuk alihfungsi pegawai KPK menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kegiatan tersebut dilaksanakan atas kerja sama dengan Kemenpan RBN dan BKN RI.

Oleh karena itu, KPK akan melakukan koordinasi dengan kedua lembaga tersebut terkait nasib 75 pegawai KPK  yang tidak lolos tersebut.

“KPK akan melakukan koordinasi dengan Kementerian PAN RB dan BKN RI terkait tindak lanjut terhadap 75 pegawai yang dinyatakan TMS atau tidak memenuhi syarat”, pungkasnya.

Lebih lanjut Cahya menegaskan, KPK tidak akan memecat pegawai yang tidak lolos seleksi PWT, sebelum ada keputusan dari Kemenpan RB dan BKN RI.

“Selama belum ada penjelasan lebih lanjut dari Kementerian PAN RB dan BKN RI, KPK tidak akan memberhentikan 75 pegawai yang dinyatakan TMS”, tegasnya.

Penulis : Abdur Rahim





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:41
GIRI SUPRAPDIONO: SETIDAKNYA ADA SKENARIO PELEMAHAN KPK DENGAN TWK, YAITU JANGKA PENDEK, MENENGAH, DAN PANJANG   DIREKTUR SOSIALISASI & KAMPANYE ANTIKORUPSI KPK GIRI SUPRAPDIONO MENILAI TWK MERUPAKAN SKENARIO PELEMAHAN KPK   JADI KOORDINATOR PUNGLI, SUPERVISOR OPERATOR CRANE DI JICT PELABUHAN TANJUNG PRIOK DITANGKAP POLISI   PBNU: WACANA PEMERINTAH SOAL PENGENAAN PPN UNTUK PENDIDIKAN DAN SEMBAKO TIDAK TEPAT   KEMENLU PASTIKAN WNI YANG TINGGAL ATAU BERMUKIM DI ARAB SAUDI DAPAT MELAKUKAN IBADAH HAJI   KEPALA BIDANG UMRAH AMPHURI ZAKY ZAKARIA MENILAI KEPUTUSAN ARAB SAUDI SOAL IBADAH HAJI 2021 SUDAH SANGAT TEPAT    PEMERINTAH ARAB SAUDI PERTIMBANGKAN KESELAMATAN DAN KEAMANAN JEMAAH DALAM MENGGELAR IBADAH HAJI   KEMENLU PASTIKAN IBADAH HAJI 2021 HANYA DIBUKA UNTUK DOMESTIK ATAU ORANG-ORANG YANG TINGGAL DI ARAB SAUDI   TINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI, PANGLIMA TNI INGATKAN PETUGAS HARUS PAHAM TUGAS PENGENDALIAN COVID-19    PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO MENINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 DI BANGKALAN, JAWA TIMUR    UJI KOMPETENSI SETIAP TAHUN UNTUK TINGKATKAN LEVEL KESELAMATAN & KEAMANAN DI LINGKUNGAN KERJA TRANSJAKARTA    SOPIR BUS TRANSJAKARTA RENCANANNYA AKAN DIUJI KOMPETENSI SETIAP TAHUN    PEMERINTAH TARGETKAN 40.349.049 ORANG YANG MENJADI SASARAN VAKSINASI COVID-19 DOSIS KEDUA    HINGGA 12 JUNI 2021, JUMLAH ORANG YANG SUDAH DIVAKSINASI COVID-19 DOSIS KEDUA DI INDONESIA MENCAPAI 11.559.138