Kompas TV TALKSHOW satu meja

Narasi Peniadaan Mudik Yang Berbeda Beda, Membingungkan (3) SATU MEJA

Kompas.tv - 5 Mei 2021, 22:33 WIB
Penulis : Anas Surya

KOMPASTV - Dua pekan jelang lebaran, pasar Tanah Abang dan sejumlah pusat perbelanjaan diserbu pengunjung dan memicu kerumunan. Kondisi ini dikritik banyak kalangan karena dikhawatirkan akan memicu klaster baru dan menambah panjang daftar kasus positif Covid-19 di Indonesia. Selain Ramadan, Hari Raya Idul Fitri juga harus menjadi perhatian. Karena lalu lalang orang akan meningkat pas lebaran. Tradisi silaturahmi dan berkunjung ke tetangga serta sanak famili bisa menambah parah pandemi.

Lautan manusia di pasar Tanah Abang dan berjubelnya pengunjung di pusat-pusat perbelanjaan lainnya harus menjadi perhatian semua. Apalagi ini terjadi di tengah ledakan kasus di India dan sejumlah negara. India, negara yang sebelumnya dipuji karena penanganan virus korona kini dihantan tsunami pandemi. Acara keagamaan dituding menjadi biang keladi tsunami Covid-19 di negara ini.

Selain India, sejumlah negara lain juga mengalami kenaikan kasus yang signifikan yakni Filipina, Singapura, Malaysia, dan Thailand. Akankah Indonesia bernasib sama dengan India dan sejumlah negara di asia tenggara ini? Saksikan talkshow Satu Meja The Forum “Hari Raya & Ancaman Ledakan Korona” Rabu, 5 Mei 2021 pukul 20.00 WIB LIVE di Kompas TV bersama jurnalis senior Harian Kompas, Budiman Tanuredjo.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.