Kompas TV nasional sapa indonesia

Ini Kata KBRI Soal Lonjakan Kasus Covid-19 di Malaysia dan Angka Kematian yang Didominasi Usia Muda

Kompas.tv - 5 Mei 2021, 22:15 WIB

KOMPAS.TV - Tenaga medis di sebuah rumah sakit di Malaysia, berjibaku menyelamatkan pasien covid 19 yang mengalami gagal napas.

Sempat terkendali sejak Januari 2021, kasus harian covid-19 di Malaysia, melonjak mulai bulan April lalu, rata-rata kasus kematian covid-19 di Malaysia dialami korban berusia 54 tahun ke bawah.

Pada 4 Mei 2021, kasus positif harian Malaysia tercatat sebesar 3.120 kasus, dan total kasus hingga saat ini sebesar 420.532 kasus.

Sementara kasus kematian baru pada saat yang sama sebanyak 23 dan total kasus kematian covid-19 di Malaysia sebanyak 1.574.

Dirjen Kesehatan Malaysia, mengakui lonjakan kasus covid-19 dipicu melonggarnya peraturan.

Kedatangan pekerja migran Indonesia dari Malaysia yang terus bertambah, jadi perhatian mencegah kasus impor covid-19.

Di Pare-Pare Sulawesi Selatan, diperkirakan 10.000 pekerja migran tiba di pelabuhan nusantara hari ini.

Lonjakan kasus corona di Malaysia, membuat pemerintah Negeri Jiran itu kembali memberlakukan lockdown atau movement control order (MCO) di 6 distrik.

Lockdown di Malaysia akan berlangsung mulai besok 6 Mei hingga 17 Mei mendatang.

Koordinator Fungsi Penerangan Sosial dan Budaya KBRI Kuala Lumpur, Yoshi Iskandar menyebutkan lonjakan kasus covid-19 di Malaysia sudah terjadi sejak 12 April 2021 pasca sejumlah acara keagamaan, warga juga mulai banyak tak mengindahkan prokes sejak adanya pelonggaran.

Lantas, bagaimana nasib Warga Negara Indonesia Nkhususnya para pekerja migran di Malaysia terkait kebijakan ini?

Simak dialog selengkapnya terkait lonjakan kasus covid-19 di Malaysia bersama Wahyu Susilo, Direktur Eksekutif Migrant Care, dan juga ada Koordinator Fungsi Penerangan Sosial dan Budaya KBRI Kuala Lumpur, Yoshi Iskandar.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.