Kompas TV klik360 cerita indonesia

ASN Buat Petisi THR Kecil, Ridwan Kamil Kritik Pedas Pembuat Petisi

Rabu, 5 Mei 2021 | 18:59 WIB

BANDUNG, KOMPAS.TV – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kritik pedas petisi sejumlah ASN yang menyebut, tunjangan hari raya bagi ASN tahun ini dinilai kecil.

Menurut Emil, hal tersebut tak pantas dilakukan oleh para ASN di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia.

Menurutnya, negara telah mengalami kerugian banyak sebagai dampak Covid-19.

“Minta THR penuh kalau di zaman normal wajar, tapi  minta THR penuh di zaman tidak normal, uang habis, Jawa Barat hilang 5 Triliun masih pakai logika. Saya kurang bijak”, ungkap Emil saat memberikan keterangan pers kepada wartawan (5/5).

“Bagi anda-anda yang nulis di petisi saya rasa kurang bijak. Karena zaman lagi susah, uang juga tidak banyak, jangan menuntut hal-hal yang menurut saya tidak pada etikanya”, pungkasnya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Prihatin Masih Banyak Masyarakat Percaya Babi Ngepet

Kekesalan Emil tersebut beralasan. Menurutnya, selama pandemi Covid-19, pendapatan ASN dinilai stabil dan tidak berkurang sama sekali.

Emil beranggapan, ASN bukanlah golongan yang terdampak akibat pandemi Covid-19 secara ekonomi. 

“Apalagi ASN adalah profesi yang tidak terpengaruh pendapatannya oleh covid. Swasta-swasta turun karena ekonomi turun, ASN itu stabil. Jadi kalau hanya THR nya kurang sedikit bela negara lah dengan berkorban”, tuturnya.

Penulis : Abdur Rahim





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:03
GIRI SUPRAPDIONO: SETIDAKNYA ADA SKENARIO PELEMAHAN KPK DENGAN TWK, YAITU JANGKA PENDEK, MENENGAH, DAN PANJANG   DIREKTUR SOSIALISASI & KAMPANYE ANTIKORUPSI KPK GIRI SUPRAPDIONO MENILAI TWK MERUPAKAN SKENARIO PELEMAHAN KPK   JADI KOORDINATOR PUNGLI, SUPERVISOR OPERATOR CRANE DI JICT PELABUHAN TANJUNG PRIOK DITANGKAP POLISI   PBNU: WACANA PEMERINTAH SOAL PENGENAAN PPN UNTUK PENDIDIKAN DAN SEMBAKO TIDAK TEPAT   KEMENLU PASTIKAN WNI YANG TINGGAL ATAU BERMUKIM DI ARAB SAUDI DAPAT MELAKUKAN IBADAH HAJI   KEPALA BIDANG UMRAH AMPHURI ZAKY ZAKARIA MENILAI KEPUTUSAN ARAB SAUDI SOAL IBADAH HAJI 2021 SUDAH SANGAT TEPAT    PEMERINTAH ARAB SAUDI PERTIMBANGKAN KESELAMATAN DAN KEAMANAN JEMAAH DALAM MENGGELAR IBADAH HAJI   KEMENLU PASTIKAN IBADAH HAJI 2021 HANYA DIBUKA UNTUK DOMESTIK ATAU ORANG-ORANG YANG TINGGAL DI ARAB SAUDI   TINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI, PANGLIMA TNI INGATKAN PETUGAS HARUS PAHAM TUGAS PENGENDALIAN COVID-19    PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO MENINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 DI BANGKALAN, JAWA TIMUR    UJI KOMPETENSI SETIAP TAHUN UNTUK TINGKATKAN LEVEL KESELAMATAN & KEAMANAN DI LINGKUNGAN KERJA TRANSJAKARTA    SOPIR BUS TRANSJAKARTA RENCANANNYA AKAN DIUJI KOMPETENSI SETIAP TAHUN    PEMERINTAH TARGETKAN 40.349.049 ORANG YANG MENJADI SASARAN VAKSINASI COVID-19 DOSIS KEDUA    HINGGA 12 JUNI 2021, JUMLAH ORANG YANG SUDAH DIVAKSINASI COVID-19 DOSIS KEDUA DI INDONESIA MENCAPAI 11.559.138