Kompas TV video cerita indonesia

Kelompok Separatis NRFPB Wilayah Nabire Menyatakan Diri Kembali ke Pangkuan NKRI

Kompas.tv - 5 Mei 2021, 16:33 WIB
Penulis : Aryo bimo

PAPUA, KOMPAS.TV - Kelompok separatis Negara Republik Federal Papua Barat (NRFPB) wilayah Meepago, Nabire, Papua, menyatakan diri kembali ke pangkuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kelompok yang diketuai Alex Hamberi bersama kurang lebih 17 orang simpatisannya ini menyerahkan diri pada hari Selasa (04/05/2021) malam.

Proses kembalinya kelompok separatis NRFPB ke pangkuan NKRI disaksikan oleh para Ketua Adat Kampung Sima dan Aparat TNI-Polri.

Baca Juga: Perburuan Terus Dilakukan, Kapolda Papua Ternyata Minta Anggota KKB Ditangkap Hidup-hidup, Ada Apa?

Hadir dalam kesempatan tersebut; Kasat Intelkam Polres Nabire AKP Made Sudarma, SH, KaPolsubsektor Wami Aipda Harsono, Kepala suku Sarakwari Yerisiam Agus Rumatra, Kepala suku besar Yerisiam Ayub Kowoy, Kepala Kampung Sima Daniel Inggeruhi, Tokoh agama Pdt. Yohanes RarawI, 

Seluruh rangkaian bincang adat itu kemudian diahiri dengan pernyataan sikap oleh Alex Hamberi (Gubernur NRFPB) bersama 17 orang simpatisan sambil membentangkan bendera merah putih dan ditutup dengan doa bersama.

Kasatgas Humas Nemangkawi  Kombes Pol Iqbal Al Qudussy juga turut  mengucapkan syukur dan berterima kasih atas kembalinya Alex Hamberi ke NKRI, dan berharap agar langkahnya ini diikuti oleh seluruh simpatisan NRFPB.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x