Kompas TV nasional aiman

Penangkapan Munarman Dengan Menutup Mata, Sesuai Prosedur? - AIMAN

Rabu, 5 Mei 2021 | 15:30 WIB

KOMPASTV - Penangkapan eks panglima FPI, Munarman, dalam kasus dugaan terorisme, panas di tengah masyarakat. Dua polemik mengiringi penangkapan. Pertama, keberatan pihak kuasa hukum Munarman, terkait proses dan mekanisme penangkapan, yang dinilai melanggar hak asasi manusia. Kedua, soal keberadaan bahan peledak di eks markas FPI, yang dituding rekayasa. 

Benarkah? Apa fakta sebenarnya terkait hal ini? Aiman mencoba menguak faktanya.

Aiman, mengawali penyusuran dengan mendatangi Kawasan Petamburan, Jakarta, lokasi eks markas FPI. Aiman, berbincang dengan sejumlah warga sekitar, untuk mengetahui seperti apa aktivitas di markas FPI, dan juga saat penggeledahan terjadi.

Dari sana, Aiman bertemu dengan tim kuasa hukum Munarman, untuk mengetahui apa saja yang menjadi keberatan dari tim kuasa hukum, termasuk juga keberadaan TATP atau bahan peledak di Eks Markas FPI.

Aiman juga mewawancarai Kepala Badan Reserse & Kriminal Polri 2009-2011, Komjen Pol. (Purn) Ito Sumardi, untuk menggali, seperti apa prosedur penangkapan pelaku terduga terorisme.

Terakhir Aiman, berbincang dengan Pengamat Terorisme, Hasibullah Satrawi, untuk mendapat gambaran jelas, terkait pola pelaku terorisme, dan kemungkinan keberadaan TATP di Eks Markas FPI. 

Penulis : Anas Surya





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:16
PRESIDEN JOKOWI IMBAU PEMPROV DKI LEBIH BANYAK MELAKUKAN PENANGANAN KASUS COVID-19 DI LAPANGAN    PRESIDEN JOKOWI MINTA PEMPROV DKI JAKARTA TEKAN KENAIKAN KASUS COVID-19 YANG MENINGKAT SIGNIFIKAN    KASUS COVID-19 MELONJAK, WAKIL KETUA DPR SUFMI DASCO MINTA SEKOLAH TATAP MUKA DITUNDA 2-3 BULAN    DEMI MENCAPAI “HERD IMMUNITY”, PEMERINTAH TARGETKAN SATU JUTA VAKSINASI COVID-19 SETIAP HARI SECARA NASIONAL    TIGA STAF PELAYANAN TERPADU SATU PINTU POSITIF COVID-19, KANTOR KELURAHAN CENGKARENG TIMUR DITUTUP SEMENTARA   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN MENGAKU KESAL DENGAN TINGGINYA ANGKA IMPOR ALAT KESEHATAN DI INDONESIA    MENKES BUDI GUNADI SADIKIN MENYATAKAN PENGGUNAAN ALAT KESEHATAN DI INDONESIA MASIH DIDOMINASI OLEH PRODUK IMPOR   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN: LONJAKAN KASUS COVID-19 PASCA-LEBARAN MERUPAKAN KESALAHAN SEMUA PIHAK    PRESIDEN MINTA KALANGAN INDUSTRI MAU BERINTERAKSI DENGAN PERGURUAN TINGGI UNTUK DUKUNG KEGIATAN PERKULIAHAN    PRESIDEN JOKOWI: ILMU PENGETAHUAN DAN TEKNOLOGI (IPTEK) TERBARU TAK HANYA ADA DI KAMPUS, TETAPI JUGA DI INDUSTRI    PRESIDEN JOKOWI INGIN MAHASISWA TAK HANYA BELAJAR DARI KAMPUS DAN MENDAPATKAN ILMU DARI DOSEN   RUMAH SAKIT ISLAM JAKARTA CEMPAKA PUTIH TOLAK PASIEN BARU COVID-19 KARENA SELURUH RUANGAN ISOLASI SUDAH PENUH   KASUS MENINGKAT, TEMPAT TIDUR KHUSUS PASIEN COVID-19 DI RSUD KOTA TANGERANG PENUH    “OMNIBUS LAW” DIGITAL AKAN MENGATUR PERLINDUNGAN DATA PRIBADI, TRANSAKSI ELEKTRONIK BENTUK UANG, TRANSAKSI BERITA