Kompas TV regional berita daerah

Pertashop di Pelosok Desa Jateng-DIY Terus Ditambah

Rabu, 5 Mei 2021 | 14:51 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pertamina MOR IV Jateng-DIY terus menambah jumlah Pertashop di wilayah pelosok pedesaan Jateng-DIY. Kehadiran Pertashop di tengah desa dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dengan mendekatkan sumber penyaluran energi yang aman dan berkualitas di tengah masyarakat. 

Sampai saat ini Pertashop yakni outlet SPBU mini yang hadir di pelosok pedesaan sudah ada di 207 titik Jateng-DIY. Pihak Pertamina akan terus menginventarisir sejumlah daerah yang berpotensi untuk didirikan Pertashop. Mengingat masih banyak desa atau kecamatan yang belum tersedia SPBU. Pertamina juga akan mencari investor untuk pendirian Pertashop, bahkan dimungkinkan akan menggandeng Bumdes yang ada. 

Pertamina MOR IV Jateng-DIY akan terus menjalankan komitmennya untuk pemerataan energi hingga pelosok atau daerah pedesaan yang belum terjangkau SPBU melalui Pertashop, yakni fasilitas Bahan Bakar Minyak (BBM) serupa SPBU dalam bentuk lebih kecil atau mini yang dihadirkan di desa-desa terpencil. 

Tujuan dikembangkannya Pertashop ini untuk mendekatkan pelayanan Pertamina kepada masyarakat, terutama yang tidak terjangkau oleh SPBU. Sehingga masyarakat tidak kesulitan dalam mencari BBM untuk kendaraannya. 

#SPBU #Pertashop #Pertamina

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : KompasTV Jateng





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:08
INDONESIA KIRIM 200 OKSIGEN KONSENTRAT SEBAGAI BANTUAN HIBAH KEMANUSIAN UNTUK PENANGANAN COVID-19 DI INDIA   WARGA YANG BERMUKIM DI PERBATASAN RI-TIMOR LESTE RAMAI-RAMAI SERAHKAN SENJATA API RAKITAN KE TNI, TOTAL 10 PUCUK   BUPATI MAGETAN SUPRAWOTO: ADA 4.613 RT YANG BERADA DI ZONA HIJAU COVID-19   PEMKAB MAGETAN IZIN WARGA DI WILAYAH ZONA HIJAU COVID-19 SHALAT ID SECARA BERJEMAAH DENGAN KAPASITAS 50%   BESOK, MASJID AGUNG SOLO GELAR SHALAT ID DENGAN PENERAPAN PROKES KETAT   ASOSIASI PENGUSAHA "REST AREA" INDONESIA: OMZET PENJUALAN DI "REST AREA" TURUN 95% KARENA ADANYA LARANGAN MUDIK   SEMUA OBYEK WISATA DI KARAWANG TETAP BUKA SAAT LIBUR LEBARAN DENGAN KAPASITAS 50%   PEMKOT TANGERANG WAJIBKAN PEMUDIK YANG MASUK ATAU KEMBALI KE KOTA TANGERANG HARUS BAWA SURAT BEBAS COVID-19   WALI KOTA TANGERANG ARIEF R WISMANSYAH IMBAU WARGANYA TIDAK MENGADAKAN TAKBIRAN KELILING SAAT MALAM LEBARAN   PEMERINTAH, MUHAMMADIYAH, DAN NAHDLATUL ULAMA SEPAKAT IDUL FITRI PADA KAMIS, 13 MEI 2021   KAI DAOP I JAKARTA: 6-11 MEI 2021, TOTAL 400 CALON PENUMPANG DITOLAK KARENA PERSYARATAN KURANG LENGKAP   EPIDEMIOLOG UGM BAYU SATRIA WIRATAMA MENILAI TES ACAK KE PEMUDIK BELUM BISA TUNJUKKAN GAMBARAN ANGKA SEBENARNYA   EPIDEMIOLOG UGM BAYU SATRIA WIRATAMA SEBUT TES ACAK COVID-19 KE PEMUDIK TAK BISA JADI BAHAN RUJUKAN   ICW MENILAI 75 PEGAWAI KPK YANG DIBEBASTUGASKAN SEBAGAI UPAYA MENGHAMBAT PENANGANAN PERKARA KORUPSI BESAR