Kompas TV internasional kompas dunia

Menteri Urusan Kewarganegaraan Prancis: Korban Utama Islam Radikal adalah Umat Islam Sendiri

Rabu, 5 Mei 2021 | 15:13 WIB
menteri-urusan-kewarganegaraan-prancis-korban-utama-islam-radikal-adalah-umat-islam-sendiri

 Menteri Muda Urusan Kewarganegaraan Prancis, Marlene Schiappa dalam wawancara dengan Arab News, Rabu, (04/05/2021) mengatakan  korban pertama Islam radikal di seluruh dunia, seperti juga di Prancis, adalah Umat Muslim.

(Sumber: AP Photo)

PARIS, KOMPAS.TV - Korban pertama Islam radikal di seluruh dunia, seperti juga di Prancis, adalah Umat Muslim.  Dan gerakan radikal ini merupakan penghinaan bagi warga negara Prancis yang beragama Islam dan menjalankan agama mereka dengan damai.

Hal itu  dikatakan Marlene Schiappa, Menteri MudaPrancis urusan kewarganegaraan dalam wawancara dengan Arab News, Rabu, (04/05/2021).

Berbicara kepada Arab News, Schappa berkata, “Tujuan kami adalah untuk memerangi Islam radikal dengan menyediakan alat konkret yang dipilih secara lokal untuk lebih mengontrol pendanaan asing dan hibah untuk asosiasi, dan dengan demikian melawan sarang separatisme. . . kita juga perlu mencegah kaum muda mendaftar ke kelompok radikal melalui media sosial, dan menjadi korban propaganda Daesh. "

Pada 11 April, dinding Pusat Kebudayaan Islam Avicenna di Rennes ditutupi dengan tanda-tanda ofensif terhadap Muslim.

Ditanya tentang reaksinya terhadap Islamofobia di Prancis, dia berkata tegas, “Seperti yang dikatakan menteri dalam negeri, itu (tindakan Islamophobia) adalah penghinaan bagi negara. Di Prancis pada tahun 2021, kami tidak dapat memaafkan tindakan itu, yang menyinggung jutaan warga tidak bersalah yang tidak memiliki masalah dengan negara. Ini bukan visi saya tentang Prancis. Saya mengutuk keras tindakan itu (Islamophobia), dan saya sangat terkejut dengan peristiwa yang memalukan itu."

Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:15
AS ROMA TUNJUK JOSE MOURINHO SEBAGAI PELATIH DENGAN DURASI KONTRAK 3 TAHUN   CABANG OLAHRAGA SENAM INDONESIA PASTIKAN SATU TIKET KE OLIMPIADE TOKYO 2020   JELANG LARANGAN MUDIK, KETUA DPR PUAN MAHARANI TINJAU TERMINAL DAN STASIUN KA DI CIREBON   PEMERINTAH KOTA TANGSEL AKAN TETAP LAYANI WARGA YANG BUTUH SIKM JIKA DIPERLUKAN   PEMKOT TANGERANG SELATAN TIDAK BERLAKUKAN SURAT IZIN KELUAR MASUK (SIKM) SELAMA MASA LARANGAN MUDIK LEBARAN   KETUA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO: POTENSI PENULARAN COVID-19 MASIH TETAP TERJADI APABILA WARGA NEKAT MUDIK   ICW: BELUM ADA SISTEM PERTANGGUNGJAWABAN YANG JELAS ATAS KECELAKAAN KRI NANGGALA-402   MENHUB BUDI KARYA SUMADI: PERJALANAN LOGISTIK TETAP DIPERBOLEHKAN SELAMA MASA LARANGAN MUDIK   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY MENGAJAK WARGA ALOR, NTT UNTUK BANGKIT SETELAH TERDAMPAK BADAI SIKLON TROPIS SEROJA   PEMERINTAH BERIKAN SANTUNAN KEMATIAN TERHADAP PNS YANG MENINGGAL DUNIA SAAT BERTUGAS ATAU TERKENA COVID-19   PEMERINTAH WASPADAI 18 JUTA ORANG YANG BERNIAT MUDIK MESKI ADA LARANGAN   HORMATI PUTUSAN MK, DEWAN PENGAWAS KPK TAK LAGI TERBITKAN IZIN PENYADAPAN, PENGGELEDAHAN, DAN PENYITAAN   MENPAN RB TJAHJO KUMOLO TEGASKAN KEMENPAN RB DAN BKN TAK TERLIBAT BUAT SOAL TES WAWASAN KEBANGSAAN PEGAWAI KPK   WAKIL KETUA KOMISI III DPR AHMAD SAHRONI SARANKAN BKN BUKA HASIL NILAI PEGAWAI KPK YANG IKUT TES WAWASAN KEBANGSAAN