Kompas TV klik360 cerita indonesia

Sosok Pria Misterius Inisial 'R' Dalam Kasus Pengirim Takjil Sate Sianida

Rabu, 5 Mei 2021 | 14:01 WIB

BANTUL, KOMPAS.TV - Tersangka penabur racun sianida dalam bumbu sate ayam Nani Apriliani menyebut pria berinisial R yang merupakan sosok yang menginspirasi dirinya.

Kepada polisi, tersangka mengaku diajari oleh R seputar cara mendapatkan dan meracik racun sianida ke dalam makanan.

Terkait hal tersebut, Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta bersama Polres Bantul masih melakukan penyelidikan atas pria misterius berinisial R dalam kasus sate ayam beracun ini.

Tersangka Nani Apriliani bahkan mengaku kepada polisi bahwa sosok R adalah pria yang menaruh hati padanya sehingga terdorong membantu dirinya untuk membalas sakit hati kepada anggota Polresta Yogyakarta bernama T mantan kekasihnya yang sejatinya adalah target pembunuhan menggunakan sate ayam bersianida.

Keterangan dari tersangka Nani Apriliani ini belum sepenuhnya dipercaya oleh polisi. Polisi menyatakan hingga saat ini mereka masih melakukan penyelidikan mendalam terkait sosok pria misterius berinisial R tersebut.

"ini berdasarkan hasil pemeriksaan sementara kepada tersangka N, bahwa tersangka N teknis ataupun itu ada campur tangan dari inisial R, namun siaap inisial R, kami juga penyidik baru melaksanakan pendalaman kepada yang bersangkutan, apakah itu betul sosok yang ada ataukan hanya ilusi dari N saja, ini kita belum pastikan," ujar Kabid Humas Polda DIY, Kombes Yulianto

Karena belum bisa memastikan kebenaran keterangan dari tersangka Nani Apriliani maka hingga saat ini polisi belum menetapkan pria berinisial R ke dalam daftar pencarian orang.

Selain pria misterius berinisial R, tersangka Nani Apriliani juga disebut-sebut telah menikah siri dengan anggota Polresta Yogyakarta yang menjadi target utama racun sianida dalam takjil sate ayam.

Namun terkait kebenaran kabar ini, polisi pun masih enggan memberi keterangan pasti dan menyatakan masih dalam penyelidikan.

Video Editor: Rengga

Penulis : Theo Reza





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:03
AS ROMA TUNJUK JOSE MOURINHO SEBAGAI PELATIH DENGAN DURASI KONTRAK 3 TAHUN   CABANG OLAHRAGA SENAM INDONESIA PASTIKAN SATU TIKET KE OLIMPIADE TOKYO 2020   JELANG LARANGAN MUDIK, KETUA DPR PUAN MAHARANI TINJAU TERMINAL DAN STASIUN KA DI CIREBON   PEMERINTAH KOTA TANGSEL AKAN TETAP LAYANI WARGA YANG BUTUH SIKM JIKA DIPERLUKAN   PEMKOT TANGERANG SELATAN TIDAK BERLAKUKAN SURAT IZIN KELUAR MASUK (SIKM) SELAMA MASA LARANGAN MUDIK LEBARAN   KETUA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO: POTENSI PENULARAN COVID-19 MASIH TETAP TERJADI APABILA WARGA NEKAT MUDIK   ICW: BELUM ADA SISTEM PERTANGGUNGJAWABAN YANG JELAS ATAS KECELAKAAN KRI NANGGALA-402   MENHUB BUDI KARYA SUMADI: PERJALANAN LOGISTIK TETAP DIPERBOLEHKAN SELAMA MASA LARANGAN MUDIK   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY MENGAJAK WARGA ALOR, NTT UNTUK BANGKIT SETELAH TERDAMPAK BADAI SIKLON TROPIS SEROJA   PEMERINTAH BERIKAN SANTUNAN KEMATIAN TERHADAP PNS YANG MENINGGAL DUNIA SAAT BERTUGAS ATAU TERKENA COVID-19   PEMERINTAH WASPADAI 18 JUTA ORANG YANG BERNIAT MUDIK MESKI ADA LARANGAN   HORMATI PUTUSAN MK, DEWAN PENGAWAS KPK TAK LAGI TERBITKAN IZIN PENYADAPAN, PENGGELEDAHAN, DAN PENYITAAN   MENPAN RB TJAHJO KUMOLO TEGASKAN KEMENPAN RB DAN BKN TAK TERLIBAT BUAT SOAL TES WAWASAN KEBANGSAAN PEGAWAI KPK   WAKIL KETUA KOMISI III DPR AHMAD SAHRONI SARANKAN BKN BUKA HASIL NILAI PEGAWAI KPK YANG IKUT TES WAWASAN KEBANGSAAN