Kompas TV video cerita indonesia

Sosok Pria Misterius Inisial 'R' Dalam Kasus Pengirim Takjil Sate Sianida

Kompas.tv - 5 Mei 2021, 14:01 WIB
Penulis : Theo Reza

BANTUL, KOMPAS.TV - Tersangka penabur racun sianida dalam bumbu sate ayam Nani Apriliani menyebut pria berinisial R yang merupakan sosok yang menginspirasi dirinya.

Kepada polisi, tersangka mengaku diajari oleh R seputar cara mendapatkan dan meracik racun sianida ke dalam makanan.

Terkait hal tersebut, Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta bersama Polres Bantul masih melakukan penyelidikan atas pria misterius berinisial R dalam kasus sate ayam beracun ini.

Tersangka Nani Apriliani bahkan mengaku kepada polisi bahwa sosok R adalah pria yang menaruh hati padanya sehingga terdorong membantu dirinya untuk membalas sakit hati kepada anggota Polresta Yogyakarta bernama T mantan kekasihnya yang sejatinya adalah target pembunuhan menggunakan sate ayam bersianida.

Keterangan dari tersangka Nani Apriliani ini belum sepenuhnya dipercaya oleh polisi. Polisi menyatakan hingga saat ini mereka masih melakukan penyelidikan mendalam terkait sosok pria misterius berinisial R tersebut.

"ini berdasarkan hasil pemeriksaan sementara kepada tersangka N, bahwa tersangka N teknis ataupun itu ada campur tangan dari inisial R, namun siaap inisial R, kami juga penyidik baru melaksanakan pendalaman kepada yang bersangkutan, apakah itu betul sosok yang ada ataukan hanya ilusi dari N saja, ini kita belum pastikan," ujar Kabid Humas Polda DIY, Kombes Yulianto

Karena belum bisa memastikan kebenaran keterangan dari tersangka Nani Apriliani maka hingga saat ini polisi belum menetapkan pria berinisial R ke dalam daftar pencarian orang.

Selain pria misterius berinisial R, tersangka Nani Apriliani juga disebut-sebut telah menikah siri dengan anggota Polresta Yogyakarta yang menjadi target utama racun sianida dalam takjil sate ayam.

Namun terkait kebenaran kabar ini, polisi pun masih enggan memberi keterangan pasti dan menyatakan masih dalam penyelidikan.

Video Editor: Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.