Kompas TV regional berita daerah

Gubernur Pantau Penyekatan di Tol Kalikangkung

Kompas.tv - 5 Mei 2021, 12:51 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Guna mengantsipasi lonjakan pemudik sebelum pemberlakuan larangan mudik, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melakukan pantauan kesiapan Pos Pengamanan di Gerbang Tol Kalikangkung Kota Semarang. Ganjar Pranowo mengecek kesiapan petugas untuk mengantisipasi adanya pemudik yang masuk ke Jawa Tengah dan meminta petugas untuk tegas dalam melakukan penyekatan. 

Penyekatan larangan mudik yang dilakukan Pemerintah Kota Semarang, dilakukan penerapan secara ketat di Pos Pengamanan Kalikangkung, Kota Semarang. Pasalnya masih ada gelombang pemudik yang lolos pemeriksaan saat melewati pos pemeriksaan di perbatasan Jawa Tengah - Jawa Barat. 

Di pos penyekatan Kalikangkung, Kota Semarang tersebut, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta petugas untuk tegas dalam melakukan aturan terkait larangan mudik lebaran yang dikeluarkan pemerintah pusat. Jika nantinya kedapatan tidak memenuhi protokol kesehatan serta tidak memiliki surat keterangan kesehatan dari daerah, pemudk harus dihentikan dan diputarbalikkan menuju ke daerah asalnya. 

Penyekatan yang dilakukan di Gerbang Tol Kalikangkung Kota Semarang, diharapkan dapat menekan jumlah pemudik yang masuk ke Jawa Tengah. Selain melakukan upaya penyekatan, Gubernur Jawa Tengah juga memerintahkan semua kepala daerah kabupaten - kota untuk memberikan sanksi isolasi bagi pemudik yang nekat masuk ke wilayah Jawa Tengah. 

 

#Pemudik #Penyekatan #GerbangTolKalikangkung

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x