Kompas TV regional berita daerah

Nekat Mudik Kendarai Bajaj

Kompas.tv - 5 Mei 2021, 12:20 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

TEGAL, KOMPAS.TV - Meski sudah ada larangan mudik namun berbagai cara dilakukan warga untuk bisa mudik atau pulang ke kampung halaman dari tempat perantauan. Seorang pengemudi bajaj asal Tegal, Jawa Tengah, nekat mengendarai bajaj ke kampung halamannya. Bajaj yang dikendarai bahkan digunakan untuk membawa anggota keluarganya.

Pemerintah telah mengumumkan bahwa mudik dilarang untuk mengantisipasi penularan Covid-19. Namun sebelum larangan mudik diberlakukan pada 6 hingga 17 Mei 2021, seorang pengemudi bajaj dari jakarta nekat mengendarai bajaj yang biasa ia kemudikan untuk membawa ibu dan keponakannya untuk pulang ke kampung halaman di Tegal, Jawa Tengah.

Bajaj tersebut disewa dengan harga Rp 70.000 sehari. Meski lebih mahal dari setoran saat di Jakarta, menurut pengemudi bajaj hal tersebut jauh lebih murah dibandingkan harus pulang dengan naik kendaraan umum. 

Larangan mudik lebaran di tahun 2021, wajib ditaati oleh seluruh masyarakat karena kasus Covid-19 terus bertambah.  

#Covid19 #Bajaj #Mudik

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.