Kompas TV nasional news or hoax

Beredar Narasi Covid-19 adalah Bakteri yang Terpapar Radiasi, Satgas Covid-19: Itu Hoaks

Rabu, 5 Mei 2021 | 11:21 WIB
beredar-narasi-covid-19-adalah-bakteri-yang-terpapar-radiasi-satgas-covid-19-itu-hoaks
Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19   (Sumber: Kemenkes RI)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Di media sosial beredar narasi yang menyebutkan bahwa Covid-19 adalah bakteri yang sudah terpapar radiasi. Dalam narasi tersebut diungkapkan, penelitian tersebut datang dari Kementerian Kesehatan Rusia, yang disebut sudah mengoperasi mayat yang terpapar Covid-19.


"Setelah dokter membuka lengan, kaki, dan bagian tubuh lainnya dan memeriksanya dengan cermat, mereka menemukan bahwa pembuluh darah melebar dan berisi gumpalan darah, yang menghalangi aliran darah dan mengurangi aliran oksigen. Hal tersebut dapat menyebabkan kematian pada tubuh," jelas narasi tersebut.

Baca Juga: Cerita Ramadan WNI di Kota Alighar di Tengah Lonjakan Kasus Covid-19 di India

"Setelah mengetahui penelitian tersebut, Kementerian Kesehatan Rusia segera mengubah rencana pengobatan Covid-19 dan menggunakan aspirin untuk pasien positif. Mulailah mengonsumsi 100 mg dan Imromac. Hasilnya, para pasien mulai pulih dan kesehatan mereka mulai membaik.

Setelah periode penemuan ilmiah, dokter Rusia menjelaskan bahwa penyakit ini adalah tipuan global, dan metode pengobatan ini menjelaskan, "Ini tidak lain adalah gumpalan di pembuluh darah (bekuan darah) dan metode pengobatan."

Kemudian ditambahkan informasi bahwa masyarakat tak perlu cemas, sebab Covid-19 bukan virus melainkan bakteri yang terkena radiasi. 

"Bagikan informasi ini dengan keluarga, tetangga, kenalan, teman, dan kolega Anda sehingga mereka dapat menghilangkan rasa takut akan Covid-19 dan menyadari bahwa itu bukan virus, melainkan bakteri yang hanya terpapar radiasi.

Penulis : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:22
BMKG MEMPREDIKSI SEBAGIAN WILAYAH JAKARTA AKAN DIGUYUR HUJAN DENGAN INTENSITAS RINGAN HARI INI   TNI AL MEMINTA PEMBERITAAN TENGGELAMNYA KAPAL SELAM KRI NANGGALA-402 TAK DIPOLITISIR   GEMPA BERMAGNITUDO 5,7 YANG GUNCANG HALMAHERA BARAT, MALUKU UTARA, PADA RABU PAGI TAK BERPOTENSI TSUNAMI   HARGA JUAL EMAS PT ANTAM HARI INI BERADA DI ANGKA RP 922.000 PER GRAM   KORLANTAS POLRI MENAMBAH TITIK PENYEKATAN MUDIK DALAM OPERASI KETUPAT 2021 DARI 333 TITIK JADI 381   TUJUH PINTU KELUAR GERBANG TOL SURABAYA-GEMPOL (SUGEM) AKAN DISEKAT DI MASA LARANGAN MUDIK LEBARAN   MENDAGRI INSTRUKSIKAN PEJABAT & ASN DI DAERAH DILARANG MELAKUKAN HALALBIHALAL SAAT HARI RAYA IDUL FITRI   VARIAN KORONA B1617 MASUK KE INDONESIA, SATGAS COVID-29 MINTA MASYARAKAT TAK PANIK NAMUN TETAP WASPADA   SATGAS COVID-19 MINTA PEMDA SAMPAIKAN NARASI YANG SAMA SOAL LARANGAN MUDIK LEBARAN SELAMA 6-17 MEI 2021   PT JASA MARGA MEMPREDIKSI ADANYA PENINGKATAN ARUS LALU LINTAS HARI INI DARI JABOTABEK KE LUAR KOTA   POLDA METRO JAYA MEMINTA PEMPROV DKI JAKARTA MENUTUP TEMPAT WISATA PADA PERIODE LIBUR LEBARAN   DIRLANTAS POLDA METRO JAYA SEBUT PIHAKNYA AKAN KETAT MENYARING KENDARAAN, TERMASUK PEMUDIK MENGGUNAKAN MOTOR   DIRLANTAS POLDA METRO JAYA PASTIKAN LARANGAN MUDIK PADA 6-17 MEI 2021 BERLAKU UNTUK SEMUA KENDARAAN   POLRESTA BOGOR SIAPKAN 6 TITIK PENYEKATAN DI WILAYAH PERBATASAN SELAMA LARANGAN MUDIK 6-17 MEI 2021