Kompas TV regional berita daerah

Pengabdian Seorang Polisi Mengajar Al-Qur an Bagi Anak-Anak

Kompas.tv - 5 Mei 2021, 10:05 WIB
Penulis : KompasTV Manado

KOTAMOBAGU, KOMPAS.TV- Kisah inspiratif datang dari seorang anggota polisi yang bertugas di Markas Polisi Resort Kotamobagu Sulawesi Utara, yang  rela mengabdikan dirinya mengajarkan baca tulis dan hafal Al-Quran kepada puluhan anak anak yang ada di desanya, yakni Desa Moyag Kecamatan Kotamobagu Timur-Sulawesi Utara.

Selain mengemban tugas sebagai Polisi, diluar itu Herdianto Mamonto mengabdikan dirinya mengajarkan anak-anak didesanya membaca dan menulis Al’quran.

Pelayanan ini dilakukan setiap hari sepulang tugas sebagai Polisi. Biasanya musolah yang ada di belakang rumahnya menjadi lokasi untuk mengaji.

Di Polresta Kotamobagu, Herdianto Mamonto merupakan  Da'i Kamtibmas, sehingga dia tidak hanya mengajarkan anak-anak mengaji saja, namun juga program Hafiz Quran dan menghafal Hadis, tujunnya agar anak anak ini bisa menjadi Da'i Kamtibmas bagi keluarga dan masyarakat.

Anak-anak yang datang mengaji di tempat ini pun nampak sangat bersyukur sebab, selain bisa mengenal Al-Quran, mereka juga bisa dekat dengan Polisi.

Aipda Herdiyanto Mamonto juga beraharap selain dengan mengajarkan anak-anak mengaji, mereka tidak hanya pintar secara intelektual namun pintar juga secara spiritual.

#kompastvmanado #inspiratif #polreskotamobagu

Rahman Rahim Kompas tv Kotamobagu

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x