Kompas TV regional berita daerah

Menanti Berbuka Sambil Menikmati Sunset

Kompas.tv - 5 Mei 2021, 10:00 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Momen Ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa akan terasa menyenangkan bila dilakukan bersama dengan keluarga ataupun kerabat dekat. Di Manado Sulawesi Utara terdapat sebuah kawasan yang sering dikunjungi warga untuk ngabuburit, lantaran berada tepat di tepi pantai dengan suguhan pemandangan matahari terbenam di kala sore hari.

Kawasan Mega mas di kota Manado - Sulawesi Utara, merupakan salah satu kawasan yang paling diincar orang untuk menanti waktu berbuka puasa.

Di lokasi reklamasi yang dikelola pihak swasta ini, ada spot cantik menghadap langsung ke pantai yang menyuguhkan pemandangan matahari terbenam tepat di depan mata.

Dengan keunggulan pemandangan pantai, tiupan angin sepoi-sepoi serta pemandangan pulau Manado tua, menjadikan tempat ini terasa cocok untuk menunggu waktu berbuka puasa.

Pantauan Kompas tv pada Selasa sore, banyak warga mengunjungi Kawasan Mega mas, terutama di area tepi pantai, untuk bisa bersantai sekaligus menunggu waktu berbuka puasa.

Ngabuburit kali ini diisi dengan bercengkaram bersama keluarga, mengabadikan moment dengan bidikan kamera ponsel serta menikmati indahnya suasana sore di tepi pantai.

Tak terasa suara Adzan penanda waktu berbuka telah tiba, umat muslim yang menjalankan ibadah puasa bergegas menyiapkan makanan yang telah dibeli sebelumnya, untuk kemudian dinikmati bersama orang terkasih sembari menikmati indahnya matahari terbenam.

Sebelum ada pandemi COVID-19, kawasan ini selalu ramai dikunjungi warga. Namun dua tahun belakangan, sejak ada pembatasan aktivitas masyarakat untuk pencegahan penyebaran virus korona, lokasi ini mengalami penurunan kunjungan.

Meski demikian, minat warga untuk santai maupun ngabuburit di bulan puasa kali ini tetap ada, namun dengan kewajiban menerapkan protokol kesehatan.

#kompastvmanado #ngabuburit #megamasmanado

Yannemieke Singal Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x