Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Kemenkeu Periksa Ulang Pajak 3 Perusahaan yang Diduga Terlibat Suap Pejabat Ditjen Pajak

Rabu, 5 Mei 2021 | 11:00 WIB
kemenkeu-periksa-ulang-pajak-3-perusahaan-yang-diduga-terlibat-suap-pejabat-ditjen-pajak
Direktur Pemeriksaan dan Penagihan pada Direktorat Jenderal Pajak tahun 2016-2019 Angin Prayitno Aji mengenakan rompi oranye keluar dari gedung KPK, Selasa (4/5/2021). (Sumber: KOMPAS.com / IRFAN KAMIL)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (Ditjen Pajak) akan memeriksa ulang wajib pajak yang terkait dalam dugaan suap pajak.

KPK telah menetapkan 6 tersangka kasus dugaan suap pemeriksaan pajak tahun 2016 dan 2017.  Di antara para tersangka, 2 orang adalah pejabat di Ditjen Pajak.

"Yang kami lakukan menurut UU ketentuan umum perpajakan, melakukan pemeriksaan ulang terhadap tiga wajib pajak, ini sudah mulai berjalan," kata Direktur Jenderal Pajak Suryo Utomo di Gedung KPK, dikutip dari Kontan.co.id, Rabu (05/05/2021).

Baca Juga: MK Cabut Kewajiban Izin Dewas Soal Penyadapan, Penggeledahan dan Penyitaan di UU KPK

Pemeriksaan ulang dilakukan untuk menentukan, melihat kemungkinan hak negara atau pajak negara yang belum dibayarkan oleh wajib pajak untuk tahun-tahun pajak yang disidik oleh KPK.

"Ini bagaimana upaya kami untuk memulihkan pajak yang belum dibayarkan kepada negara," tambahnya.

Kemenkeu juga telah menyiapkan tim untuk menangani kasus tersebut. Jika sudah dapat ditelusuri dan ada pajak yang belum dibayarkan, wajib pajak tersebut wajib membayarnya.

Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:03
BMKG MEMPREDIKSI SEBAGIAN WILAYAH JAKARTA AKAN DIGUYUR HUJAN DENGAN INTENSITAS RINGAN HARI INI   TNI AL MEMINTA PEMBERITAAN TENGGELAMNYA KAPAL SELAM KRI NANGGALA-402 TAK DIPOLITISIR   GEMPA BERMAGNITUDO 5,7 YANG GUNCANG HALMAHERA BARAT, MALUKU UTARA, PADA RABU PAGI TAK BERPOTENSI TSUNAMI   HARGA JUAL EMAS PT ANTAM HARI INI BERADA DI ANGKA RP 922.000 PER GRAM   KORLANTAS POLRI MENAMBAH TITIK PENYEKATAN MUDIK DALAM OPERASI KETUPAT 2021 DARI 333 TITIK JADI 381   TUJUH PINTU KELUAR GERBANG TOL SURABAYA-GEMPOL (SUGEM) AKAN DISEKAT DI MASA LARANGAN MUDIK LEBARAN   MENDAGRI INSTRUKSIKAN PEJABAT & ASN DI DAERAH DILARANG MELAKUKAN HALALBIHALAL SAAT HARI RAYA IDUL FITRI   VARIAN KORONA B1617 MASUK KE INDONESIA, SATGAS COVID-29 MINTA MASYARAKAT TAK PANIK NAMUN TETAP WASPADA   SATGAS COVID-19 MINTA PEMDA SAMPAIKAN NARASI YANG SAMA SOAL LARANGAN MUDIK LEBARAN SELAMA 6-17 MEI 2021   PT JASA MARGA MEMPREDIKSI ADANYA PENINGKATAN ARUS LALU LINTAS HARI INI DARI JABOTABEK KE LUAR KOTA   POLDA METRO JAYA MEMINTA PEMPROV DKI JAKARTA MENUTUP TEMPAT WISATA PADA PERIODE LIBUR LEBARAN   DIRLANTAS POLDA METRO JAYA SEBUT PIHAKNYA AKAN KETAT MENYARING KENDARAAN, TERMASUK PEMUDIK MENGGUNAKAN MOTOR   DIRLANTAS POLDA METRO JAYA PASTIKAN LARANGAN MUDIK PADA 6-17 MEI 2021 BERLAKU UNTUK SEMUA KENDARAAN   POLRESTA BOGOR SIAPKAN 6 TITIK PENYEKATAN DI WILAYAH PERBATASAN SELAMA LARANGAN MUDIK 6-17 MEI 2021