Kompas TV nasional politik

Gerindra dan PKS Kini Berbeda Posisi, Prabowo: Saling Koreksi dan Mengingatkan

Kompas.tv - 5 Mei 2021, 07:07 WIB
gerindra-dan-pks-kini-berbeda-posisi-prabowo-saling-koreksi-dan-mengingatkan
Pertemuan Partai Gerindra dan PKS di DPP Partai Gerindra Selasa malam (4/5/2021) (Sumber: tweet PKS-)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengadakan pertemuan di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Selasa malam (4/5/2021). Dalam pertemuan tersebut kedua pimpinan masing-masing partai hadir.

Prabowo sebagai Ketua Umum Partai Gerindra duduk berdampingan dengan Ahmad Syaikhu sebagai Ketua Umum PKS. 

Ini adalah pertemuan pertama secara resmi setelah kedua partai berada dalam posisi berbeda. Partai Gerindra masuk menjadi bagian koalisi partai pemerintah dengan masuknya Prabowo sebagai Menteri Pertahanan dan Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Sementara PKS tetap berada di luar pemerintahan. 

Sebelumnya, kedua partai ini berada dalam posisi yang sama yaitu pendukung pasangan Prabowo-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019 silam. 

Sekjen PKS Aboe Bakar me-retweet, dengan tagar  #SilaturahimKebangsaan. "Alhamdulillah hari ini Presiden PKS @syaikhu_ahmad dan Sekjen @aboebakar15  beserta jajaran DPP PKS bersilaturahim ke DPP @Gerindra dan disambut hangat Ketua Umum @prabowo," katanya.

Sementara Prabowo mengatakan, meski mereka kini berbeda jalan namun tidak menyurutkan untuk tetap bersahabat tapi  saling koreksi dan mengingatkan.

"Kami saling menghormati, saling menegur kadang-kadang sebagai kawan, boleh koreksi dan boleh saling mengingatkan," ujar Prabowo. 

Pertemuan antara PKS dan Gerindra ini merupakan bagian dari silaturahmi kebangsaan PKS ke sejumlah partai politik. Sebelum bertandang ke Gerindra, PKS telah bertemu dengan PPP, PKB, PDI-P, Partai Demokrat, Partai Golkar, serta Partai Nasdem.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.