Kompas TV klik360 sinau

Keutamaan Malam Lailatul Qadar: Lebih Baik dari Seribu Bulan

Rabu, 5 Mei 2021 | 12:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sepuluh hari terakhir di bulan Ramadan adalah waktu yang dinantikan umat Islam. Karena di 10 malam terakhir adalah kesempatan bagi umat Islam bertemu dengan Lailatul Qadar.

Apa saja keistimewaan malam Lailatul Qadar?

Malam Lailatul Qadar satu-satunya malam yang dijelaskan secara khusus dalam satu surat Al-quran yakni surat al-Qadr. Dalam surat ini malam Lailatul Qadar disebut lebih baik dari seribu bulan. Artinya jika kita beribadah di malam Lailatul Qadar maka pahala yang didapat lebih baik dari ibadah seribu bulan.

"Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan. Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan," (QS al-Qadr ayat 3-4).

Para malaikat pun turun ke bumi dan mengamini doa umat Islam yang dipanjatkan di sepanjang malam itu hingga terbitnya fajar.

Segala doa yang tidak diterima di waktu-waktu lain akan diterima di malam Lailatul Qadar.

Begitu besar keutamaan malam Lailatul Qadar. Bahkan Allah SWT merahasiakan turunnya malam Lailatul Qadar ini agar umat Islam bersungguh-sungguh dalam mencarinya di 10 malam terakhir Ramadan. 

Video editor: Agung

Baca Juga: 5 Bacaan Penting di Bulan Ramadhan, Wajib Hafal!

Penulis : Laura Elvina





BERITA LAINNYA


Beranda Islami

Saat Depresi Datang

Jumat, 7 Mei 2021 | 19:01 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
19:12
BWF DAN ASOSIASI BULU TANGKIS MALAYSIA (BAM) RESMI TUNDA MALAYSIA OPEN 2021 KARENA LONJAKAN KASUS COVID-19   DINKES KOTA MALANG SIAPKAN RIBUAN ALAT TES ANTIGEN UNTUK ANTISIPASI PEMUDIK   SATGAS PASTIKAN SEMUA PEKERJA MIGRAN INDONESIA (PMI) YANG POSITIF COVID-19 DIEVAKUASI KE RSKI   SATGAS COVID-19: VAKSINASI DOSIS KEDUA TELAH DIBERIKAN KEPADA 8.456.259 ORANG   KASUBDIT DITJEN P2P KEMENKES BENGET SARAGIH: DUA DARI 85 WNA DARI TIONGKOK YANG MASUK INDONESIA POSITIF COVID-19   POLDA BANTEN GAGALKAN RENCANA PENYELUNDUPAN 34.992 BENIH LOBSTER   WALI KOTA BOGOR AKUI SULIT BEDAKAN MANA PEMUDIK DAN NON-PEMUDIK   WALI KOTA TANGERANG: MINTA WARGA UNTUK LAPOR APABILA ADA OKNUM YANG PUNGUT BIAYA SAAT PEMBUATAN SIKM   SEKDA DKI: SURAT IZIN KETERANGAN MASUK JAKARTA DITERBITKAN PALING LAMA 3 JAM SETELAH DIAJUKAN PEMOHON   KOMNAS HAM MINTA PEMERINTAH PUSAT UNTUK SELESAIKAN KASUS INTOLERANSI JEMAAT GKI YASMIN   KEMENKOMINFO PASTIKAN LAYANAN INTERNET BAGUS SAAT LEBARAN   KEPALA SEKRETARIAT PRESIDEN: PRESIDEN JOKOWI DAN IBU NEGARA IRIANA TIDAK AKAN MUDIK KE KAMPUNG HALAMAN SAAT LEBARAN   TIM STRANAS PENCEGAHAN KORUPSI: PEMERINTAH DAERAH DIHARAPKAN GANDENG UMKM DALAM PENGADAAN BARANG DAN JASA   KAKORLANTAS TEGASKAN PENYEKATAN DI KM 31 TOL CIKAMPEK TIDAK UNTUK HALAU PEKERJA