Kompas TV bisnis kompas bisnis

Polisi akan Perketat Pengawasan Protokol Kesehatan di Lokasi Wisata, Ini Penjelasannya

Selasa, 4 Mei 2021 | 23:25 WIB

KOMPAS.TV - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengancam akan membubarkan Kesawan City Walk apabila masih tetap melanggar PPKM.

Sebelumnya Edy Rahmayadi telah mengingatkan Wali Kota Medan,Bobby Nasution untuk mengkaji ulang  kegiatan di Kesawan City Walk yang menimbulkan kerumunan pengunjung.

Pada akhir pekan lalu, Kesawan City Walk yang digadang-gadang sebagai The Kitchen of Asia oleh Bobby Nasution kembali dipadati pengunjung.

Meski petugas melalui pengeras suara terus mengimbau agar pengunjung disiplin menjaga protokol kesehatan, banyaknya pengunjung pada akhir pekan menyebabkan kerumunan sulit dihindari.

Sementara itu, lokasi wisata akan menjadi salah satu perhatian utama Kepolisian selama Operasi Ketupat 2021.

Hal ini perlu dilakukan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan tidak melakukan perjalanan mudik.

Dengan pengawasan yang ketat, diharapkan tidak ada pelanggaran dan penularanCorona Virus Disease 2019 (Covid-19) bisa ditekan.

Tak hanya itu, Polri juga akan mengadalan tes swab antigen gratis di seluruh tempat wisata untuk masyarakat. Langkah ini dilakukan untuk memastikan bahwa mereka yang berwisata memang dalam kondisi yang sehat. Kebijakan ini pun membuat pihak Kepolisian telah menyiapkan sejumlah pos penyekatan di seluruh Indonesia.

Sedikitnya sudah ada 333 pos penyekatan dan beroperasi selama 24 jam guna melakukan pengawasan terhadap masyarakat yang nekat mudik. Bagi mereka yang kedapatan hendak melakukan perjalanan mudik maka akan langsung diputar balik ke lokasi semula.

Simak dialog selengkapnya bersama Kepala Bagian Operasi Korlantas Polri, Kombes Pol Rudy Antariksawan. 
 

Penulis : Anjani Nur Permatasari





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:23
KALAHKAN UKRAINA DI SEMIFINAL PIALA DUNIA PANAHAN, TIM PANAHAN INDONESIA REBUT SATU TIKET KE OLIMPIADE TOKYO 2020   SEBANYAK 400 JADWAL PENERBANGAN DI BANDARA BAO’AN, SHENZHEN, TIONGKOK, DIBATALKAN AKIBAT KASUS COVID-19 BARU   LONGSOR TERJADI DI KECAMATAN SENDANG, TULUNGAGUNG, 171 HEKTAR LAHAN PERTANIAN DAN 2 JARINGAN IRIGASI RUSAK   BMKG PREDIKSI WILAYAH DKI JAKARTA DIGUYUR HUJAN LEBAT DISERTAI KILAT DI SIANG HARI   DISHUB DKI HENTIKAN SEMENTARA UJI COBA LINTASAN “ROAD BIKE” DI JALAN LAYANG NON-TOL KAMPUNG MELAYU-TANAH ABANG   SATPOL PP DKI TUTUP DUA RESTORAN DAN TIGA KEDAI KOPI DI JAKARTA PUSAT KARENA LANGGAR PPKM MIKRO   POLDA LAMPUNG TANGKAP 140 ORANG TERKAIT DUGAAN TINDAK PREMANISME DAN PUNGUTAN LIAR   POLDA SUMSEL DAN BEA CUKAI PALEMBANG GAGALKAN PENYELUNDUPAN EKSPOR BENUR ILEGAL KE MALAYSIA   POLDA SUMATERA UTARA BENTUK TIM GABUNGAN GUNA USUT TUNTAS KASUS MENINGGALNYA JURNALIS MARA SALEM   KAPOLDA SUMUT IRJEN PANCA PUTRA SIMANJUNTAK SAMPAIKAN DUKA CITA ATAS MENINGGALNYA JURNALIS MARA SALEM   KETUA DPRD TOLIKARA SONNY WANIMBO BANTAH TERLIBAT PENDANAAN JUAL BELI SENJATA KELOMPOK TERORIS DI PAPUA   KETUA DPD LA NYALLA MATTALITTI MINTA POLRI USUT TUNTAS KASUS PENEMBAKAN JURNALIS MARA SALEM   PT KAI COMMUTER SEBUT MULAI BESOK SENIN, 21 JUNI 2021, PENUMPANG KRL JABODETABEK AKAN DITES COVID-19 SECARA ACAK   KOMISI II DPR MINTA SRI SULTAN HAMENGKU BUWONO X KOORDINASI KE PEMERINTAH PUSAT SOAL “LOCKDOWN” YOGYAKARTA