Kompas TV regional berita daerah

Perajin Parcel Palembang Yang Coba Bertahan

Selasa, 4 Mei 2021 | 20:43 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Penjualan Parcel di Palembang Sumatera Selatan turun karena sepi pembeli. Penurunan terjadi lebih dari 50 persen, akibat pandemi yang berpanjangan.

Salah satu toko Parcel di Jalan Jenderal Sudirman Palembang, mengaku mengalami penurunan penjualannya meski lebaran sudah dekat.

Konsumen berkurang hingga 60 persen dibanding tahun sebelumnya. Jika biasanya dalam satu hari parcel terjual 50 buah, kini hanya lima sampai 10 perharinya.

Sepinya pembeli, membuat kelayakan Parcel lebih sering diperiksa, terutama pada kemasan dan tanggal kadaluarsa untuk menjaga kualitas parcel.

Perajin Parcel, mendapat pesanan dari luar Palembang, melalui aplikasi daring, sementara yang datang langsung per harinya tak sampai 5 orang.

#Parcel #Perajin #Palembang

                                                                                                                                                                                                                                               

Penulis : KompasTV Palembang





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
03:29
INGGRIS HANTAM KROASIA LEWAT GOL TUNGGAL STERLING PADA MENIT KE-57 DI PERTANDINGAN GRUP D PIALA EROPA 2020   SEBUAH MOBIL SUV PECAH BAN DAN TABRAK 3 MOTOR DI GUNUNG KIDUL, YOGYAKARTA, SATU ORANG TEWAS   POLISI SITA BARANG BUKTI GANJA DARI MUSISI ANJI SAAT DITANGKAP DI KAWASAN CIBUBUR, JAKARTA TIMUR   CEGAH PUNGLI, KAPOLRES PELABUHAN TANJUNG PRIOK MINTA PERUSAHAAN PENYELENGGARA JASA PELABUHAN PERKETAT PENGAWASAN   POLRES JAKARTA UTARA TAMBAH 90 PERSONEL DI PELABUHAN TANJUNG PRIOK UNTUK PATROLI DI WILAYAH RAWAN SAAT JAM SIBUK   DISHUB DKI JAKARTA PASTIKAN UJI COBA JALAN LAYANG NON-TOL UNTUK LINTASAN PESEPEDA “ROAD BIKE” BERLANJUT   SEJUMLAH WARGA JABODETABEK AJUKAN GUGATAN GANTI RUGI KEPADA MANTAN MENSOS JULIARI BATUBARA TERKAIT KORUPSI BANSOS   WAKIL BUPATI GARUT HELMI BUDIMAN SEBUT KASUS COVID-19 TEMBUS ANGKA 200 DALAM DUA HARI TERAKHIR   PEMERINTAH PARIGI MOUTONG, SULAWESI TENGAH SEBUT TANAMAN JAGUNG MASIH JADI KOMODITAS PRIORITAS PANGAN   PEMERINTAH AKAN BUKA GEDUNG TOWER 8 WISMA ATLET UNTUK TAMPUNG PASIEN COVID-19 TANPA GEJALA   KEPALA BNPB: PEMERINTAH AKAN TINGKATKAN JUMLAH “TRACING” DAN “TREATMENT” SEBAGAI STRATEGI KENDALIKAN PANDEMI   MENKES BUDI GUNADI SADIKIN SEBUT COVID-19 VARIAN INDIA MASUK MELALUI PEKERJA MIGRAN YANG KEMBALI LEWAT PELABUHAN   MENTERI LHK SITI NURBAYA HARAP REHABILITASI HUTAN DAN LAHAN DI DANAU TOBA DAPAT TINGKATKAN KUALITAS LINGKUNGAN   MENTERI BUMN ERICK THOHIR APRESIASI KEHADIRAN PERTASHOP YANG SALURKAN BBM DI PERDESAAN