Kompas TV olahraga kompas sport

Gelar Acara Barbekyu, Lionel Messi Akan Diinvestigasi LaLiga Terkait Pelanggaran Protokol Covid-19

Kompas.tv - 4 Mei 2021, 20:11 WIB
gelar-acara-barbekyu-lionel-messi-akan-diinvestigasi-laliga-terkait-pelanggaran-protokol-covid-19
Lionel Messi berjalan lunglai setelah dikartu merah saat Barcelona kalah 2-3 dari Athletic Bilbao di final Supercopa Spanyol. (Sumber: AP Photo/Miguel Morenatti)
Penulis : Rizky L Pratama

JAKARTA, KOMPAS.TV - Barcelona menghadapi penyelidikan dari LaLiga terkait potensi pelanggaran dalam protokol Covid-19 setelah Lionel Messi diketahui mengadakan acara barbekyu di rumahnya pada Senin malam.

Media Spanyol melaporkan bahwa Messi menjadi tuan rumah acara tersebut, di mana istri dan pacar para pemain Barcelona juga diundang.

Dilansir dari Daily Mail, acara barbekyu tersebut diadakan sebagai latihan ikatan tim menjelang laga penentu gelar melawan pemimpin klasemen sementara LaLiga Atletico Madrid pada hari Sabtu (8/5/2021).

Akan tetapi, menurut laporan di ABC pada hari Selasa, niat Messi untuk meningkatkan moral tim tersebut mungkin malah membuatnya mendapat masalah karena dianggap melanggar aturan LaLiga yang melarang pertemuan yang melibatkan lebih dari enam orang.

Baca Juga: Cetak Gol Tendangan Bebas ke-50, Messi Kukuh di Puncak Top Skor La Liga Spanyol

Laporan tersebut menyatakan, meski acara barbekyu tersebut diketahui mematuhi jarak sosial dengan meja-meja yang ditata dengan hati-hati dan orang-orang berada di luar, tetapi pejabat LaLiga terkejut ketika mengetahui dari media bahwa Messi mengadakan acara kumpul-kumpul di rumahnya.

Menariknya, skuad Atletico juga melakukan hal serupa baru-baru ini tetapi tidak dihukum oleh liga karena mereka memberi tahu mereka sebelumnya dan memastikan semua protokol diikuti.

Seorang pejabat dikutip dari laporan media Spanyol mengatakan: "Ini adalah kasus yang berbeda karena mereka (Atletico) memberi tahu kami sebelumnya dan mereka memberi kami semua detail tentang apa yang akan mereka lakukan."

"Liga mengetahui makanan itu dan semua persyaratan keamanan terpenuhi. Perayaan barbekyu ini, kami telah mengetahuinya dari media."

Baca Juga: Hasil Valencia Vs Barcelona: Lionel Messi Cetak Dua Gol, Blaugrana Menang 3-2

Sementara itu, Marca melaporkan bahwa skuad Barcelona terdengar menyanyikan 'Championes' di rumah Messi saat acara barbekyu itu.

Meski sebenarnya, Messi dan Barcelona belum tentu bisa menjadi juara LaLiga karena persaingan yang masih ketat dengan Atletico dan Real Madrid.

Sebelumnya, Messi berhasil mencetak dua gol saat Barcelona menang tipis dari Valencia 3-2 pada hari Minggu lalu dan kini mereka masih dua poin di belakang pemimpin klasemen sementara LaLiga Atletico Madrid.

Barcelona mempunyai poin sama dengan rival sengitnya Real Madrid dengan total 74 poin sementara pasukan Diego Simeone mempunyai 76 poin.

Baca Juga: Ronald Koeman Yakin Barcelona Akan Juara Liga Spanyol 2020/21

Maka dari itu, pertandingan Barcelona vs Atletico pada Sabtu mendatang sangatlah penting bagi kedua tim dalam perburuan gelar LaLiga.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.