Kompas TV regional berita daerah

Sidak di Pusat Perbelanjaan, Satgas akan Tes Swab Pengunjung dan Pedagang tak Taat Prokes

Kompas.tv - 5 Mei 2021, 08:21 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Wali Kota Pontianak, Kapolresta, serta Dandim 1207/BS bersama jajaran yang tergabung dalam satgas Covid-19 Pontianak, melakukan peninjauan di sejumlah pusat perbelanjaan dan pasar tradisional. Satu di antaranya, pasar tengah Pontianak.

Peninjauan dilakukan, untuk memastikan ketertiban masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. Sebelumnya, satgas covid telah melakukan sidak di pusat perbelanjaan modern.

Dalam pemeriksaan, masih banyak masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker. Satgas Covid-19 akan melakukan tes swab, bagi pedagang dan pengujung pasar, yang tidak memakai masker.

Tampak pula pasar yang mulai dipenuhi warga untuk berbelanja. Wali Kota Edi Rusdi Kamtono, meminta warga yang berbelanja di pasar tidak berdesak-desakan.

Sementara itu, dari pihak kepolisian, Kapolresta Pontianak memastikan, akan menerjunkan personel untuk mengawasi, dan terus mengimbau penerapan protokol kesehatan di pasar.

Selain untuk memantau langsung bagaimana penerapan protokol kesehatan di pasar dan pusat perbelanjaan jelang idulfitri, peninjauan juga dilakukan untuk menentukan kebijakan lanjutan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x