Kompas TV video cerita indonesia

Kadispenal: Kisah KRI Nanggala Adalah Sejarah yang Fenomenal di Indonesia dan Dunia

Kompas.tv - 4 Mei 2021, 19:36 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono, mengatakan bahwa pemberitaan tentang kapal selam KRI Nanggala 402 menjadi sesuatu yang fenomenal, bukan saja di Indonesia tetapi juga di dunia.

Pernyataan tersebut disampaikan Kadispenal Laksma TNI Julius Widjojono, dalam konferensi pers di Rumah Sakit TNI AL (RSAL) dr.Mintohardjo, Jakarta Pusat, Selasa (4/5/2021).

Kadispenal mengungkap, KRI Nanggala mendapat dukungan luas berupa simpati yang mendalam dari seluruh masyarakat di dunia, tanpa memandang suku, agama, dan ras.

"Jadi kisah Nanggala ini merupakan kisah yang fenomenal di Indonesia maupun di dunia. Bagaimana bangsa-bangsa di dunia, kemudian lintas sektoral, lintas agama, individu, memberikan simpati yang amat sangat luar biasa, dan ini adalah sejarah yang sangat fenomenal," ucap Kadispenal.

Kadispenal juga menyebutkan adanya beberapa respon negatif terkait tanggapan publik terhadap pemberitaan KRI Nanggala.

Kadispenal berharap agar bangsa ini bersatu demi mewujudkan cita-cita Indonesia sebagai bangsa maritim.

"Namun di sisi lain, justru ada beberapa individu yang masih menggunakan ataupun tidak memiliki empati. Semoga bangsa ini kembali bersatu, kembali sinergi, sukses untuk mewujudkan sebagai bangsa maritim yang jaya," pungkasnya.

Video Editor: Lisa Nurjannah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x