Kompas TV nasional peristiwa

Gandeng Polri, Kominfo Segera Hadirkan Sinyal 4G di 83.548 Desa dan Kelurahan se Indonesia

Kompas.tv - 4 Mei 2021, 19:11 WIB
gandeng-polri-kominfo-segera-hadirkan-sinyal-4g-di-83-548-desa-dan-kelurahan-se-indonesia
Menkominfo Johhny G Plate (kiri) menyampaikan keterangan didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo usai audiensi di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (4/5/2021) (Sumber: Dok. Divisi Humas Polri)
Penulis : Gading Persada | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV- Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menargetkan lebih dari 80 ribu desa dan kelurahan di Indonesia bakal terlayani sinyal 4G.

Untuk merealisasikannya, Kemenkominfo pun menggandeng Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mengungkapkan, pihaknya akan melengkapi pembangunan infrastruktur seluruh Indonesia di 83.548 desa dan kelurahan dengan kehadiran signal 4G.

Sebab itu, Kominfo memerlukan peran Polri dalam kaitan pembangunan infrastruktur Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) di wilayah 3 T melalui BLU bakti Kominfo.

Baca Juga: Eksekusi Mati Harus Bayar 200 Juta? Kementerian Kominfo Pastikan Hoaks

"Tentu dalam pembangunan itu ada banyak kerjasama yang harus dibangun baik lintas kementerian lembaga maupun dengan rekan dengan sahabat pemerintah daerah dan ekosistemnya," ujar Johnny usai bertemu dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (4/5/2021).

Dengan kerjasama itu, Johnny meyakini, pembangunan infrastruktur tersebut bakal lebih berjalan dengan baik dan maksimal.

Sebab itu, ia berharap, Polri mampu mengerahkan jajarannya dalam hal itu.

"Secara khusus tentunya, kominfo berharap bahwa dukungan personel yang kuat yang dimiliki Polri yang tersebar di seluruh wilayah tanah air ya bisa menjadi modal kuat dalam kolaborasi TIK untuk kepentingan masyarakat dan rakyat indonesia kita tidak bisa hindari bahwa kebutuhan infrakstruktur TIK semakin tinggi, semakin diperlukan oleh masyarakat," papar Johnny.

Baca Juga: Menkominfo: Dunia Tidak Hanya Menghadapi Pandemi, Tapi Juga Infodemi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x