Kompas TV regional berita daerah

Pelajar Bagikan Makan Sahur ke Warga yang Bekerja Mulai Dini Hari

Kompas.tv - 4 Mei 2021, 16:51 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Sekelompok pelajar di Jember Jawa Timur membagikan ratusan paket makan sahur kepada warga yang bekerja mulai dini hari. Mereka juga membagikan masker agar para pekerja itu terhindar dari penularan virus corona.

Pedagang kaki lima, abang becak, tukang ojek dan pekerja angkut pasar tradisional di Jember Jawa Timur tampak sumringah begitu menerima paket makan sahur dari sejumlah pelajar yang tergabung dalam komunitas sebungkus nasi.

Baca Juga: Serap Aspirasi dengan Sahur Bersama Tukang Ojek

Awalnya mereka kaget dengan kedatangan sejumlah pelajar, namun setelah mengetahui jika ada bagi-bagi makan sahur, mereka pun mengaku senang.

“Saya pikir apa iya, tiba-tiba datang beberapa orang, saya pikir ada keributan, eh ternyata mereka memberi saya nasi untuk sahur,” ujar Senemo, abang becak.

Aksi bagi-bagi makanan sahur ini digelar sejak awal bulan Ramadan. Setiap harinya ada 300 nasi bungkus yang dibagikan.

Baca Juga: Unik! Warga Minang di Bandung Bagi Takjil Rendang

Salah satu pelajar, Regina Putri mengaku makanan dibeli dari uang hasil patungan dan pemberian donatur yang dikumpulkan.

Selain makanan, para pelajar juga membagikan ratusan masker dan mensosialisasikan protokol kesehatan agar mereka yang bekerja di luar terhindar dari penularan virus corona.

 

#Pelajar #MakanSahur #NasiBungkus #TukangBecak #TukangOjek #PasarTradisional #Ramadan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x