Kompas TV regional berita daerah

Momentum Lebaran Mendorong Produsen Kue Kering Bangkit di Saat Pandemi

Kompas.tv - 4 Mei 2021, 16:45 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19, pembuat kue kering di Jember Jawa Timur mulai bangkit. Momentum lebaran pun dimanfaatkan untuk memproduksi beragam kue terbaik tanpa bahan pengawat. Kini permintaan kue kering produksinya meningkat.

Menjelang Idul Fitri, produsen kue kering bergeliat, seperti yang dialami Yeni Setiowati, warga Kelurahan Jember Lor, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Kue Kering Banjir Pesanan

Setiap hari di bulan Ramadan, ia disibukkan dengan membuat beragam kue kering, seperti kastengel, kue putri salju, palm cheese, banana cookies dan lidah kucing rainbow.

Kue dikemas dalam toples cantik siap saji. Yeni menjualnya dengan harga terjangkau, antara 50 ribu rupiah hingga 90 ribu rupiah per toples.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Usaha Bisnis Kue Kering Ini Terima Pesanan hingga 1.800 Toples Setiap Hari

Kini usahanya yang dirintis sejak 10 tahun lalu, perlahan mulai bangkit kembali dengan cara memasarkannya secara daring mendekati Lebaran. Setiap hari, Yeni mampu menjual 100 toples kue kering.

Kue kering produksinya banyak diburu warga, karena tanpa bahan pengawet. Yeni berharap pesanan kue kering terus meningkat seperti tahun-tahun sebelumnya yang dalam sehari bisa terjual 250 toples.

 

#ProdusenKue #KueKering #Lebaran #PandemiCovid-19 #Jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.