Kompas TV regional berita daerah

Polisi Bubarkan Kerumunan Warga di Tempat Game Online dan Balapan Liar

Kompas.tv - 4 Mei 2021, 15:10 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Kepolisian di Jember Jawa Timur terus menggelar operasi cipta kondisi selama Ramadan. Dalam operasi kali ini, petugas membubarkan kerumunan warga di tempat persewaan game online dan balap liar. Pembubaran dilakukan karena kegiatan itu melanggar protokol kesehatan dan mengganggu ketertiban umum.

Tempat persewaan playstation dan game online yang berada di Jalan Muhammad Seruji Kecamatan Patrang didatangi oleh polisi. Petugas langsung meminta pengunjung yang berkerumun untuk berhenti bermain game dan pulang ke rumahnya masing-masing.

Baca Juga: Razia Penertiban Tempat Hiburan Malam

Petugas juga menegur pemilik tempat persewaan, karena melanggar batas waktu beroperasi di masa pandemi, yakni pukul 10 malam.

Penertiban itu sempat mendapat penolakan dari warga, hingga membuat polisi harus bertindak lebih tegas lagi.

Dalam operasi ini, polisi juga menyisir dan membubarkan kerumunan pemuda, yang hendak menggelar aksi balap liar di kawasan kota.

Baca Juga: Menag Imbau Bayar Zakat Fitrah Pakai Pakai "Electronic Channel" untuk Menghindari Kerumunan

Petugas juga memeriksa barang bawaan mereka, karena dikhawatirkan membawa senjata tajam, obat terlarang dan minuman keras.

Kapolsek Patrang, AKP Heri Supadmo mengatakan operasi cipta kondisi akan terus digelar hingga lebaran dengan penambahan target, yakni pemeriksaan kesehatan pemudik dari luar kota.

 

#Polisi #Kerumunan #GameOnline #PersewaanPlaystation #ProtokolKesehatan #OperasiCiptaKondisi #Ramadan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x