Kompas TV regional update corona

Pengunjung Pasar Tanah Abang Membeludak, Ketua DPRD DKI Minta Satgas Evaluasi Penerapan Prokes

Selasa, 4 Mei 2021 | 15:15 WIB
pengunjung-pasar-tanah-abang-membeludak-ketua-dprd-dki-minta-satgas-evaluasi-penerapan-prokes
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. (Sumber: Istimewa)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Setelah pengunjung pasar Tanah Abang membeludak pada akhir pekan lalu, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi meminta Pemprov DKI Jakarta mengevaluasi pelaksanaan upaya terpadu penanggulangan Covid-19.

Menurut Prasetyo, evaluasi diperlukan karena kerumunan itu dapat memantik peningkatan kasus posotif Covid-19 di Jakarta. Terlebih, pusat-pusat perbelanjaan lain juga mulai ramai jelang Idul Fitri.

Prasetyo mengatakan, pengabaian protokol kesehatan dengan tanpa memperhatikan jarak dan pembatasan pengunjung itu harus menjadi evaluasi Satgas Covid-19 di lapangan.

Baca Juga: Cek Rekening Bansos Tunai Rp300 Ribu DKI Jakarta Sudah Cair

"Kalau sudah terjadi kerumunan seperti ini, lalu tiba-tiba jumlah kasus penularan meningkat bagaimana?" kata Pras melalui keterangan tertulis, Selasa (4/5/2021).

Politisi PDI-P itu menilai, kegiatan masyarakat seperti pada akhir pekan lalu itu "sangat wajar" karena telah menjadi bagian dari tradisi menyambut hari raya.

Keramaian di pusat perbelanjaan baik untuk pemulihan perekonomian di masa pandemi, kata Prasetyo, tetapi membeludaknya warga di pusat-pusat perbelanjaan seperti kasus di Tanah Abang seharusnya bisa dicegah.

Penulis : Hedi Basri | Editor : Purwanto





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:21
MENTERI PERHUBUNGAN JELASKAN PENGENDALIAN TRANSPORTASI JELANG LEBARAN HINGGA HARI INI BERJALAN DENGAN BAIK   MENHUB BUDI KARYA SUMADI: DARI EVALUASI SEMENTARA, PERGERAKAN PENUMPANG JELANG LEBARAN TURUN SIGNIFIKAN   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL SEBUT 99 PERSEN WARGA JABAR TIDAK MUDIK LEBARAN   MENPERIN AGUS GUMIWANG: PEMERINTAH BERKOMITMEN UNTUK PERCEPAT PEMBANGUNAN KAWASAN INDUSTRI HALAL   MENSOS TRI RISMAHARINI: APLIKASI E-PERFORMANCE DAPAT BANTU UKUR PRODUKTIVITAS KERJA ASN DAN INSTITUSI TERKAIT   KEMENSOS RI AKAN TERAPKAN PENILAIAN KINERJA ASN DENGAN APLIKASI E-PERFORMANCE   PEMERINTAH INDONESIA DESAK DEWAN KEAMANAN PBB AMBIL TINDAKAN ATAS PELANGGARAN YANG DILAKUKAN ISRAEL   PRESIDEN JOKOWI: INDONESIA MENGUTUK PENGUSIRAN WARGA PALESTINA OLEH ISRAEL   DISDIK DKI JAKARTA: SISTEM ZONASI PPDB DKI JAKARTA 2021 UTAMAKAN CALON SISWA DI SATU LINGKUNGAN RT DAN RW   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN: JABODETABEK SEPAKAT ANJURKAN SHALAT IDUL FITRI DI RUMAH   PERKEMBANGAN KASUS COVID-19 HARI INI: SEBANYAK 4.891 ORANG POSITIF, 6.338 SEMBUH, DAN 206 MENINGGAL DUNIA   MENKES BUDI GUNADI SADIKIN PASTIKAN FASILITAS RS DI INDONESIA SIAP HADAPI LONJAKAN KASUS COVID-19   KOMISI IX DPR MINTA PEMERINTAH JELASKAN PENYEBAB PRIA YANG MENINGGAL SEUSAI DISUNTIK VAKSIN ASTRAZENECA   ISTANA NEGARA TEGASKAN PRESIDEN JOKOWI TIDAK MUDIK LEBARAN TAHUN INI