Kompas TV regional berita daerah

Peluang Usaha Beternak Love Bird Dimasa Pandemi

Selasa, 4 Mei 2021 | 15:06 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Berternak love bird atau burung cinta menjadi salah satu usaha yang dilirik. Suaranya yang khas serta warnanya yang cerah, membuat love bird dipilih sebagai usaha yang menjanjikan di masa pandemi.

Dibutuhkan kreatifitas dan inovasi agar usaha yang di jalani mampu bertahan .

Seperti yang dilakukan zainal akbar, ayah tiga orang anak  yang sebelumnya memiliki usaha aksesoris, dan kini beralih beternak love bird. Usaha ini telah di jalaninya sejak 2018 lalu, dan mampu bertahan di masa pandemi.

Zainal akbar yang akrab disapa zay, mengembangbiakkan ratusan love bird jenis biola, di rumahnya di kelurhan pandang-pandang, somba opu, kabupaten gowa. Dibutuhkan kedisiplinan untuk beternak burung berkicau ini. Setiap hari, zay memantau kondisi burung love bird peliharaannya, mulai dari anakan hingga induknya. Pemberian pakan, dan membersihkan kandang juga dilakukan. Lovebird miliknya di jual dikisaran lima ratus ribu hingga satu juta lima ratus ribu per ekornya. Tingginya harga pakan bagi burung jenis ini, membuat zay berharap harga penjualan love bird dapat meningkat ke depannya.

Meski tak semahal dengan harga jenis burung berkicau lainnya, namun love bird menjadi salah satu burung berkicau yang stabil permintaannya di pasaran.

#BURUNG
#LOVEBIRD
#PANDEMI

Penulis : KompasTV Makassar





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:18
POLISI TANGKAP 3 PENCURI BESI PENYANGGA JEMBATAN DI JALUR KELUAR MASUK PELABUHAN TANJUNG PRIOK, JAKUT   KHAWATIR LONGSOR SUSULAN, POSKO PENGUNGSIAN DI PERUMAHAN PAYUNG MAS, CIPUTAT, TETAP DISIAGAKAN   KPK TETAPKAN DIREKTUR PT ABAM, RUDY HARTONO ISKANDAR, TERSANGKA KORUPSI PENGADAAN LAHAN DI MUNJUL, JAKARTA TIMUR   PT PERUSAHAAN GAS NEGARA (PGN) SIAP PASOK GAS BUMI DI KAWASAN INDUSTRI TERPADU BATANG, JAWA TENGAH   TOTAL ANGGARAN KEMENKO PMK YANG DIUSULKAN KE DPR RI UNTUK TAHUN 2022 ADALAH RP 275,97 MILIAR   MENTERI MUHADJIR EFFENDY USULKAN KE DPR TAMBAHAN ANGGARAN KEMENKO PMK UNTUK 2022 SEBANYAK RP 47 MILIAR   KASUS COVID-19 MELONJAK, PGRI MINTA PEMBELAJARAN TATAP MUKA DI DKI JAKARTA DIHENTIKAN SEMENTARA WAKTU   RUANG ISOLASI PASIEN COVID-19 DI KABUPATEN TANGERANG SUDAH MELEBIHI KAPASITAS   WALI KOTA BEKASI RAHMAT EFFENDI AKAN BUKA VAKSINASI MASSAL DI STADION PATRIOT CANDRABHAGA UNTUK WARGA LUAR BEKASI   KEMENKES: SEBANYAK 11.615.862 MASYARAKAT TELAH MENDAPAT VAKSIN COVID-19 DOSIS KEDUA   KETUA KPC-PEN AIRLANGGA HARTARTO MINTA SEKOLAH DI ZONA MERAH COVID-19 TIDAK LAKUKAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA   KETUA KPC-PEN AIRLANGGA HARTARTO SEBUT PERUSAHAAN DI ZONA MERAH COVID-19 WAJIB WFH 75 PERSEN KARYAWAN   KETUA KPC-PEN AIRLANGGA HARTARTO AKAN TUTUP SELURUH RUMAH IBADAH DI ZONA MERAH COVID-19 SELAMA DUA MINGGU   KETUA KPC-PEN AIRLANGGA HARTARTO: PPKM MIKRO DIPERPANJANG DUA MINGGU TERHITUNG SEJAK TANGGAL 15-28 JUNI 2021