Kompas TV internasional kompas dunia

Bill Gates dan Melinda Gates Cerai, Harta Gono Gini Diprediksi Rp2.117 T

Selasa, 4 Mei 2021 | 13:50 WIB
bill-gates-dan-melinda-gates-cerai-harta-gono-gini-diprediksi-rp2-117-t
Bill Gates dan Melinda Gates (Sumber: theaustralian.com.au )

JAKARTA, KOMPAS.TV- Miliarder Bill Gates mengumumkan bercerai dari istrinya, Melinda Gates melalui akun twitternya. Berita ini tentu mengejutkan banyak pihak, karena keduanya selalu terlihat kompak di depan publik dan sudah menikah selama 27 tahun.

Namun yang membuat publik lebih penasaran, adalah terkait pembagian harta diantara keduanya. Mengutip dari Bloomberg lewat Kontan.co.id, Bill dan Melinda Gates tercatat memiliki kekayaan sebesar 146 miliar dollar AS atau setara Rp 2.117 triliun (kurs Rp 14.500) yang dipertaruhkan dalam perceraian itu.

Keduanya sudah menyatakan akan tetap bekerjasama mengurus yayasan yang mereka dirikan, Bill & Melinda Gates Foundation, namun belum ada pernyataan tentang pembagian harta.

Baca Juga: Ini Kerja Sama WHO Dengan Bill and Melinda Gates Foundation

"Setelah banyak pemikiran dan banyak pekerjaan pada hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami," kata keduanya dalam pernyataan singkat yang diposting di Twitter.

“Kami telah membesarkan tiga anak yang luar biasa dan membangun sebuah yayasan yang bekerja di seluruh dunia untuk memungkinkan semua orang menjalani kehidupan yang sehat dan produktif.” lanjut isi pernyataan tersebut.

Analis Bloomberg memprediksi, perceraian pasangan itu akan berdampak pada industri teknologi, portofolio bisnis dan real estat yang luas juga termasuk bidang kesehatan global, kebijakan perubahan iklim, masalah sosial dan kesetaraan bagi wanita.

Baca Juga: Bill Gates Umumkan Bercerai, Melinda Pernah Ungkap Beberapa Penyebab

Penulis : Dina Karina | Editor : Purwanto





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:50
PEMPROV JAWA TIMUR SIAPKAN RS DARURAT LAPANGAN GUNA TANGANI LONJAKAN KASUS COVID-19 DI BANGKALAN   KLHK BENTUK SATUAN PELAKSANAAN, PENGAWASAN, & PENGENDALIAN KAWAL UU CIPTA KERJA BIDANG LINGKUNGAN HIDUP & KEHUTANAN   KEMENPERIN GENJOT DAYA SAING DAN EKSPOR INDUSTRI KECIL MENENGAH (IKM) MAKANAN DAN MINUMAN   WALI KOTA MADIUN MAIDI SEBUT MENKES AKAN MENAMBAH JATAH VAKSIN BAGI KOTA MADIUN   GANDENG KPK, WALI KOTA SEMARANG HENDRAR PRIHADI TEGASKAN KOMITMEN CEGAH DAN BERANTAS KORUPSI   SATGAS BEKASI TINGKATKAN KAPASITAS PELAYANAN PEMERIKSAAN UNTUK MENDETEKSI COVID-19 JADI 5.000 TES PER HARI   KETUA PB IDI INGATKAN BAHAYA VIRUS KORONA VARIAN DELTA BAGI IBU HAMIL, IBU MENYUSUI, DAN ANAK-ANAK   KETUA PB IDI DAENG MUHAMMAD FAQIH: BEBAN NAKES MENINGKAT DRASTIS DI DAERAH DENGAN LONJAKAN KASUS COVID-19   KASUS COVID-19 MELONJAK, GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN AJAK WARGA IBU KOTA HABISKAN AKHIR PEKAN DI RUMAH SAJA   KASUS COVID-19 MELONJAK, WALI KOTA DEPOK TINGKATKAN "WORK FROM HOME" DARI 50 MENJADI 70 PERSEN   JUBIR SATGAS COVID-19: BODETABEK DAN BANDUNG RAYA MULAI BISA VAKSINASI WARGA USIA 18 TAHUN KE ATAS   IDI: VIRUS KORONA VARIAN DELTA LEBIH BERBAHAYA, BANYAK MENYERANG ORANG BERUSIA MUDA   DINKES DKI: PASIEN COVID-19 YANG AKAN DIISOLASI DI RUSUN NAGRAK HARUS MELALUI RUJUKAN PUSKESMAS TERLEBIH DAHULU   DINKES DKI:RUSUN NAGRAK DISIAPKAN UNTUK ANTISIPASI LONJAKAN KASUS COVID-19 YANG TERUS TERJADI DI DKI JAKARTA