Kompas TV video cerita indonesia

KPK Update Hasil Penilaian Tes Wawasan Kebangsaan Pegawai, Termasuk Novel Baswedan?

Kompas.tv - 4 Mei 2021, 13:19 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi telah menerima hasil tes wawasan kebangsaan sebagai syarat alih status pegawai KPK menjadi ASN. 

Tes wawasan kebangsaan ini terdiri dari tes tertulis dan wawancara.

“Mengenai hasil dari tes wawasan kebangsaan terhadap pegawai KPK pada tanggal 27 April yang lalu KPK telah menerima hasil penilaiannya namun hingga saat ini hasil penilaian dari tes dimaksud masih tersimpan aman di gedung merah putih KPK dan belum kami buka,”jelas Juru Bicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri. 

Namun demikian kami memastikan bahwa sebagai bentuk transparansi KPK hasil tersebut akan diumumkan ke masyarakat. 

“Tentu nanti akan kami segera sampaikan kepada masyarakat oleh karena itu kami juga ingin tegaskan agar media dan tentu masyarakat berpegang pada informasi resmi yang akan disampaikan mengenai hasil dari wawasan kebangsaan yang diselenggarakan oleh dan kepegawaian negara,”jelasnya.

Adapun sebelumnya pengujian wawasan kebangsaan bagi pegawai KPK dilakukan oleh badan kepegawaian negara atau BKN bekerjasama dengan pihak terkait.

Total ada 1349 pegawai yang mengikuti tes tersebut sebagai syarat beralih menjadi ASN sebagaimana amanat undang-undang pun aspek ini sudah dilakukan penilaian. 

Video Editor: Rengga
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x