Kompas TV regional berita daerah

Hardiknas Ganjar Blusukan ke SD Negeri Growong yang Susah Sinyal

Kompas.tv - 4 Mei 2021, 13:20 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

MAGELANG, KOMPAS.TV - Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei diperingati oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dengan berkunjung ke Sekolah Dasar Negeri Growong, Desa Growong, Kecamatan Tempuran, Magelang, Minggu (2/5/2021) sore.

Kunjungan ke SD N Growong tersebut bukan tanpa alasan. Gubernur Jawa Tengah ingin mengetahui secara langsung pembelajaran secara daring selama masa pandemi Covid-19 setelah mendapatkan keluhan dari guru di sekolah tersebut.

Ganjar menjelaskan bahwa wilayah yang berada di areal perbukitan tersebut mengalami kendala susah sinyal ketika melaksanakan pembelajaran daring. Selain itu, banyak siswa yang belum memiliki perangkat yang memadai, sehingga para guru terpaksa mendatangi rumah-rumah siswa.

"Ada surat yang masuk ke saya dari Pak Ifan, dilampiri surat dari sd-sd, trenyuh juga saya melihat. Bagaimana di desa di Jawa Tengah yang sinyalnya kadang muncul, kadang tidak. Maka kemudian saya punya pikiran kemari, yug kita motoran kesana, sambil lihat kondisi desanya, terus kemudian kita bisa mencoba mencarikan solusi," kata Ganjar.

Ifan Mustika guru yang mengirim surat kepada gubernur menjelaskan, surat-surat yang dikirimkan tersebut merupakan curhat tentang kendala selama pembelajaran daring.

Dalam kesempatan itu, Ganjar memberikan bantuan kepada siswa berupa perangkat untuk pembelajaran daring. Selain itu juga berupaya untuk memperbaiki jaringan agar proses pembelajaran daring menjadi lancar.

#GanjarPranowo #Hardiknas #Magelang

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x