Kompas TV regional berita daerah

Pemkot Semarang Akan Penuhi Kebutuhan Air Bersih Warga

Kompas.tv - 4 Mei 2021, 12:30 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ditemui disela-sela menghadiri pemberian bantuan tandon air untuk warga Kali Banteng Kidul RT 7 RW 3 Semarang oleh DPP Garuda Pandu Bangsa Jateng, Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menegaskan, Pemkot Semarang akan memenuhi kebutuhan air bersih di wilayah Semarang Barat termasuk daerah Kali Banteng.

Kedepan pengolahan air bersih untuk wilayah Semarang Barat bahan bakunya akan diambil dari Waduk Jati Barang yang bisa meng-cover kebutuhan air bersih 100 ribu kepala keluarga.

"Di Semarang Barat kan sedang berproses, mungkin diharapkan tahun ini, tahun depan ini sudah bisa mengalir. PAM Semarang Barat air bakunya dari Waduk Jati Barang, akan bisa mengaliri 100 ribu KK, untuk wilayah Semarang bagian Barat," kata Hevearita.

Untuk sementara ini tandon bantuan bisa dimanfaatkan untuk warga Kali Banteng, sehingga disaat PDAM mati, kebutuhan air bersih warga masih terpenuhi.

Meski saat ini warga Kali Banteng Kidul sudah dialiri PDAM, namun warga mengeluhkan karena aliran air PDAM terkadang tidak lancar bahkan sering mati.

#KotaSemarang #WadukJatiBarang #HevearitaGunaryantiRahayu

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x