Kompas TV regional berita daerah

Tim Satgas Covid-19 Kota Semarang Mulai Lakukan Penyekatan

Kompas.tv - 4 Mei 2021, 12:01 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Tim Satgas Covid 19 Kota Semarang yang terdiri dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP dan tim kesehatan sudah mulai melakukan penyekatan sementara.

Minggu (02/05/2021) pagi, terlihat tim gabungan melakukan penyaringan kendaraan dari arah Kabupaten Semarang yang masuk ke Kota Semarang. Kendaraan yang bernopol luar Kota Semarang diminta untuk menepi dan memberi keterangan kepada petugas gabungan. Para petugas menanyakan keperluan, kelengkapan surat keterangan tes Covid-19 hingga mengingatkan warga untuk taat menggunakan masker.

Perwira pengendali pos penyekatan Taman Unyil Kota Semarang AKP Imam Wahjudi mengatakan, saat ini pihaknya melakukan pra penyekatan. Kendaraan bernopol luar aglomerasi yang masuk Kota Semarang melalui perbatasan diperiksa kelengkapannya.

Menurutnya, untuk saat ini belum ditemukan pelanggaran oleh warga. Kebanyakan kendaraan bernopol luar daerah tersebut merupakan warga Kota Semarang dan sekitarnya.

Jika warga ada yang belum memiliki surat keterangan tes Covid-19, ada petugas kesehatan yang siap melakukannya. Jika nantinya ada temuan pengguna jalan yang melintas positif atau reaktif Covid-19, akan langsung dilakukan karantina.

Sementara untuk jadwal penyekatan dilakukan secara tentatif. Namun petugas gabungan berada di pos penyekatan selama 24 jam.

#KotaSemarang #SatgasCovid19 #Penyekatan

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x