Kompas TV entertainment lifestyle

Bill Gates Umumkan Bercerai, Melinda Pernah Ungkap Beberapa Penyebab

Kompas.tv - 4 Mei 2021, 10:56 WIB
bill-gates-umumkan-bercerai-melinda-pernah-ungkap-beberapa-penyebab
Bill Gates dan Melinda Gates (Sumber: theaustralian.com.au )
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Setelah 27 tahun menikah, Bill Gates dan istrinya, Melinda, mengumumkan akan bercerai. Mereka menyampaikannya dalam sebuah pernyataan bersama yang diunggah di akun Twitter founder Microsoft tersebut (4/5/2021).

Dilansir Sky News, Bill Gates, orang terkaya keempat di dunia dengan kekayaan bersih 130 miliar dolar AS, menikahi Melinda pada Januari 1994.

Baca Juga: Bill Gates Pilih Android Ketimbang iPhone, Apa Alasannya?

"Selama 27 tahun terakhir, kami telah membesarkan tiga anak yang luar biasa dan membangun sebuah yayasan yang bekerja di seluruh dunia untuk memungkinkan semua orang menjalani kehidupan yang sehat dan produktif," kata mereka.

"Kami terus berbagi keyakinan dalam misi itu dan akan melanjutkan pekerjaan kami bersama di yayasan, tetapi kami tidak lagi yakin kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan dalam fase kehidupan kami selanjutnya,"

"Kami meminta ruang dan privasi untuk keluarga kami saat kami mulai menjalani kehidupan baru ini,"

 

Dilansir dari The Guardian, Melinda sendiri beberapa tahun lalu sedikit bercerita kalau pernikahan mereka "sangat sulit", dan Bill Gates yang seorang pekerja keras bekerja 16 jam sehari sulit meluangkan waktu santai bersama keluarga. 

"Percayalah, saya dapat mengingat beberapa hari yang sangat sulit dalam pernikahan kami di mana Anda berpikir, 'Bisakah saya tetap melakukan ini (pernikahan)?'" kata Melinda dalam wawancara dengan Sundaytimes pada 2019 untuk menandai ulang tahun pernikahan ke-25.

Pasangan ini menikah di lapangan golf di pulau Lanai di Hawaii 27 tahun lalu. Keduanya lalu memiliki tiga anak bernama Jennifer, Rory dan Phoebe.

Baca Juga: Bill Gates Biayai Proyek Kontroversial Meredupkan Matahari

Mereka tinggal di sebuah rumah besar yang terlindung,   di sisi bukit yang menghadap ke Danau Washington di Medina, Washington.

Seperti diketahui pada usia 31 tahun atau di tahun 1987, Bill Gates sudah menjadi miliarder termuda, beberapa tahun sebelum dia menikah. Ia menjadi orang terkaya di dunia pada tahun 1995 di usia 39 dengan kekayaan sebesar £ 12.9 miliar, di mana perusahaannya Microsoft memperkenalkan Internet Explorer ke dunia pada akhir tahun itu juga.

Pada tahun 2000, pasangan ini mendirikan Bill & Melinda Gates Foundation - penggabungan dari William H Gates Foundation dan Gates Learning Foundation - yang dilaporkan sebagai yayasan swasta terbesar di dunia.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x