Kompas TV cerita ramadan amalan

Kominitas Sepeda Bagikan 150 Nasi Bungkus Setiap Hari

Kompas.tv - 4 Mei 2021, 06:45 WIB
Penulis : Natasha Ancely

ACEH, KOMPAS.TV - Berbagi di bulan suci menjadi misi Aulia Alfarabi untuk membantu meringankan beban masyarakat saat berbuka puasa, cara yang ia pilih adalah berbagi nasi bungkus.

Ide ini tercetus saat ia melakukan perjalanan bersepeda seorang diri dari Banda Aceh menuju ke Sumatera Utara dengan melewati kawasan barat selatan Aceh.

Begitu banyak warga yang ringan tingan membantu meski mereka sendiri tak berlebih.

Aul pun menamakan misinya ini gerakan Pergi ke Barat Menabung Nasi Bungkus.

Bersama komunitas pesepeda dan pegiat sosial lain, Aul menyediakan 150 porsi nasi bungkus setiap hari untuk dibagikan pada pejalan kaki maupun orang yang membutuhkan.

Nasi bungkus yang dibagikan seluruhnya diproduksi sendiri bersama pegiat sepeda lainnya, mulai dari berbelanja bahan baku, proses memasak, membungkus makanan hingga bekerja sama dengan pegiat sosial lainnya untuk menyalurkan nasi bungkus.

Meski awalnya harus merogoh kocek pribadi, kini semakin banyak yang tergerak untuk ikut berbagi lewat gerakan Pergi ke Barat Menabung Nasi Bungkus.

Aul pun berharap semakin banyak yang peduli sehingga bisa terus berbagi selama bulan Ramadhan.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.