Kompas TV olahraga kompas sport

Pemain Timnas Italia di Piala Eropa Menjalani Vaksinasi Covid-19

Kompas.tv - 4 Mei 2021, 01:30 WIB
pemain-timnas-italia-di-piala-eropa-menjalani-vaksinasi-covid-19
Pemain timnas Italia merayakan gol Domenico Berardi saat mengalahkan Polandia 2-0 di Stadion MAPEI, Senin (16/11/2020) dini hari WIB. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Hariyanto Kurniawan

MILAN, KOMPAS.TV - Sebagian besar anggota timnas Italia menerima dosis pertama vaksin Covid-19 pada Senin (3/5/2021) dalam persiapan menuju Kejuaraan Sepak Bola Eropa.

Italia dilaporkan tertinggal dalam vaksinasi penduduk. Hanya di bawah 20,9 juta orang telah menerima dosis pertama vaksin Covid-19, dan hanya 6,3 juta yang sudah menjalani suntikan kedua.

Banyak pihak memperkirakan vaksinasi tersebut akan menuai kritik masyarakat Italia, namun pihak berwenang meyakinkan vaksin akan diberikan secara ketat berdasarkan kelompok usia, dimulai dengan orang tua.

Setelah diberi izin oleh pemerintah Italia, 28 pemain diberikan dosis pertama mereka di dua rumah sakit di Roma dan Milan.

“Saya berterima kasih kepada semua staf atas keramahan dan sambutan mereka,” kata penyerang Lazio dan Italia Ciro Immobile saat meninggalkan rumah sakit Spallanzani di Roma, seperti dilansir Associated Press, Senin (3/5/2021).

Baca Juga: 8 Kota Tuan Rumah Piala Eropa 2020 Pastikan Pertandingan Bisa Dihadiri Penonton

Piala Eropa 2020 yang akan digelar 11 Juni - 11 Juli 2021. Sebagian besar anggota tim Italia menerima dosis pertama vaksin Covid-19 pada Senin (3/5/2021) dalam persiapan menuju Kejuaraan Sepak Bola Eropa seperti dilansir Associated Press, Senin, (03/05/2021). (Sumber: UEFA)

“Kami senang dan bangga telah melakukan ini, mendapatkan vaksinasi bagi diri Anda sendiri itu penting, dan kami berharap momen ini akan segera datang untuk semua orang,” tambah Ciro Immobile

Media Italia melaporkan semua pemain diberi vaksin Moderna.

Mereka yang berada di klub asing tidak dimasukkan, begitu pula para pemain Roma menjelang semifinal Liga Europa melawan Manchester United pada Kamis (6/5/2021) nanti.

Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini menyiapkan daftar tambahan pemain sehingga semua anggota skuad potensial akan sepenuhnya divaksinasi pada saat Euro 2020. 

Kejuaraan itu tertunda karena pandemi namun kini akan dimulai pada 11 Juni. Italia akan melawan Turki di Roma pada pertandingan pembukaan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.