Kompas TV video cerita indonesia

Hakim Tanya Soal Pimpinan ISIS, Ini Jawaban Rizieq Shihab

Kompas.tv - 3 Mei 2021, 22:30 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hakim PN Jakarta Timur bertanya sejumlah hal mengenai organisasi FPI yang telah dilarang pemerintah kepada Rizieq Shihab dalam sidang yang digelar pada Senin, 3 Mei 2021.

Awalnya Hakim bertanya mengenai visi misi FPI sampai dengan apakah visi misi FPI sama dengan teroris yang ingin mengganti dasar negara.

"Kemudian mengenai visi misi ada diuraikan berdasarkan pancasila? Disini kita juga menghadiri perkara teroris, mengetahui cerita di persidangan memang dia ini tujuannya mengganti dasar negara terus terang bilang di persidangan seperti itu. Kalau di FPI apakah ada seperti itu? Dasar negara ini sebenarnya tidak cocok ada ga di situ disampaikan?," ujar Hakim Ketua, Suparman Nyompa di PN Jakarta Timur (3/5/2021).

Rizieq pun menyebut bahwa FPI tidak ingin Pancasila diganti. Ia menyatakan tak sependapat dengan terduga teroris yang disebutkan hakim.

"Jadi sekali lagi bagi kami FPI pancasila itu adalah dasar bukan lagi pilar, tapi dasar. Jadi kami tidak pernah punya masalah dengan pancasila, maka dengan kelompok-kelompok yang tadi pak Majelis Hakim sebutkan ada kelompok yang terduga teroris menolak pancasila dan sebagainya kami tidak sependapat dengan mereka," kata Rizieq.

Hakim pun menanyakan soal Abu Bakar Al Baghdadi yang merupakan pimpinan ISIS. Rizieq pun menjawab tidak mengenal pimpinan ISIS tersebut.

"Jadi intinya organisasi FPI yang dibentuk tetap berdasarkan pancasila, kemudian kalau Abu Bakar Al Baghdadi kenal? yang tokoh ISIS?" tanya Hakim.

"Saya tidak kenal, saya tahunya dari media," jawab Rizieq

Video Editor: Novaltri Sarelpa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x