Kompas TV klik360 cerita indonesia

Rizieq Shihab Berterima Kasih pada Mahfud MD di Persidangan, Kenapa?

Senin, 3 Mei 2021 | 21:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rizieq Shihab kembali menyebut nama Menko Polhukam Mahfud MD dalam persidangan di PN Jakarta Timur pada Senin, 3 Mei 2021.

Rizieq Shihab awalnya bicara soal penjemputannya di Bandara Soekarno Hatta sepulangnya dari Arab Saudi yang disambut oleh banyak orang.

Rizieq mengaku kaget saat Menko Polhukam Mahfud MD mengizinkan pendukungnya menjemput di Bandara Soekarno Hatta di tengah pandemi Corona.

"Saya sama sekali tidak pernah menduga, tidak pernah menyangka ada penyambutan luar biasa seperti bandara dan Petamburan, karena sebelum saya berangkat satu-dua hari sebelum saya berangkat, saya sempat melihat berita di medsos kalau Polri itu sempat melarang penjemputan, karena pandemi bahkan pada saat itu pun Menko Polhukam termasuk yang melarang. Tapi begitu tinggal last-minute, saya ingin berangkat dari Saudi, saya mendapat kabar bahwa Pak Menko Polhukam Mahfud Md mengumumkan di televisi bahwa bagi yang mau menjemput ya silakan, terus terang saya sendiri sebetulnya kaget," ujar Rizieq.

Ia pun berterima kasih kepada Menko Polhukam karena telah menoleransi penjemputannya di Bandara Soekarno Hatta ini tidak diproses secara hukum, meski menurutnya jumlah massa di Bandara lebih banyak daripada kerumunan di Petamburan.

"Terus terang saya sempat mengucapkan terima kasih kepada Pak Menko Polhukam karena telah memberikan toleransi supaya mereka tidak diproses secara hukum karena terus terang, Majelis Hakim, apa yang terjadi di bandara ini lebih dahsyat daripada yang di Petamburan. Jadi jumlah massanya lebih banyak pelanggaran, prosesnya juga lebih banyak," kata Rizieq.

Video Editor: Novaltri Sarelpa

Penulis : Sadryna Evanalia





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:22
KETUA MPR BAMBANG SOESATYO MENILAI NEGARA HARUS HADIR MEMASTIKAN RAKYAT PAPUA MENIKMATI PEMBANGUNAN    POLRES METRO JAKARTA SELATAN PASTIKAN AKAN USUT TUNTAS KERUMUNAN KONSER MUSIK DI CILANDAK, JAKSEL    POLRES BOGOR: PENYEKATAN DELAPAN TITIK ANTISIPASI MUDIK DI BOGOR MULAI BERLAKU 6 MEI   KETUA DEWAN PENGURUS APEKSI MINTA KEMENTERIAN INVESTASI SUSUN PETA POTENSI INVESTASI DAERAH   SOAL LARANGAN MUDIK, MENDAGRI MINTA KEPALA DAERAH MILIKI NARASI YANG SAMA DENGAN PEMERINTAH PUSAT   KERETA API BANDARA SOEKARNO-HATTA BERHENTI BEROPERASI SELAMA MASA PELARANGAN MUDIK LEBARAN PADA 6-17 MEI 2021   PRESIDEN JOKOWI MINTA PERAN TNI-POLRI DIOPTIMALKAN DALAM PENGAWALAN KEPULANGAN PEKERJA MIGRAN   PRESIDEN JOKOWI INSTRUKSIKAN SATGAS COVID-19 KAWAL PROSES KEPULANGAN PEKERJA MIGRAN INDONESIA KE TANAH AIR   KEMENKES: KLASTER TARAWIH, BUKBER, HINGGA MUDIK SUMBANG LONJAKAN KASUS COVID-19 DALAM BEBERAPA MINGGU TERAKHIR   KEMENTERIAN KESEHATAN: KASUS KEMATIAN AKIBAT COVID-19 NAIK 20 PERSEN PADA APRIL 2021   KEMENTERIAN KESEHATAN: PASIEN COVID-19 RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT MENINGKAT 1,28 PERSEN   KEMENTERIAN KESEHATAN: VARIAN VIRUS KORONA B117, B1617, DAN B1351 SUDAH MASUK INDONESIA   KETUA SATGAS DONI MONARDO: HAMPIR SEMUA PROVINSI DI SUMATERA MENGALAMI PENINGKATAN KASUS COVID-19   KETUA SATGAS MEWANTI-WANTI PEJABAT DAERAH TAK MEMBUAT NARASI YANG BERBEDA SOAL LARANGAN MUDIK