Kompas TV regional berita daerah

Menko PMK Apresiasi Penanganan Stunting di NTT

Kompas.tv - 3 Mei 2021, 20:31 WIB
Penulis : KompasTV Kupang

KUPANG, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Senin siang tadi, mengunjungi kegiatan penanganan stunting di wilayah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur yang berpusat di kantor Kelurahan Lasiana, Kecamatan Lelapa Lima.
Dalam kunjungan itu Menko PMK dan Menteri PPA sempat berdialog dengan para kader posyandu dan pengurus tim penggerak PKK NTT terkait penanganan

stunting di NTT yang telah dilakukan selama 2 tahun terakhir.
Berbagai masukan dan harapan disampaikan para kader posyandu terkait penanganan stunting yang selama ini dilakukan dengan harapan Pemerintah Pusat dapat lebih memperhatikan dan membantu penanganan stunting di wilayah itu.
Menko PMK mengakui sekaligus mengapresiasi penanganan stunting yang dilakukan di NTT selama 2 tahun terakhir mampu memberi dampak positif dimana angka stunting turun menjadi 24,2 persen dari sebelumnya 35 persen atau paling tinggi di Indonesia.
Pemerintah Pusat segera mengintervensi penanganan stunting di NTT setelah adanya Peraturan Presiden (perpres) yang terbaru dimana,penanganan stunting akan langsung ditangani oleh BKKBN.
Pada akhir kunjungan itu, Menko PMK bersama Menteri PPA sempat memberikan bantuan beragam makanan bergizi bagi ibu dan anak secara simbolis kepada perwakilan kader posyandu dan tim penggerak PKK NTT.
#menkopmk #penangananstunting #kotakupang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x